Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Didampingi Anies Tinjau Proyek Sirkuit Formula E Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin (25/4).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 April 2022  |  16:35 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin, 25 April 2022 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin, 25 April 2022 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin (25/4).

Jokowi mengatakan kedatangan ke lokasi proyek Formula E dilakukan untuk melihat langsung perkembangan dari pembangunan sirkuit yang akan digunakan untuk ajang balap mobil listrik tersebut.

"Ya, saya ini ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan saya lihat untuk trek balapannya sudah siap dan mungkin perlu dikejar adalah paddock dan grand stand-nya," kata Jokowi dikutip dari Youtube Setpres, Senin (25/4/2022).

Presiden mengatakan bahwa masih ada waktu untuk mengejar pembangunan sirkuit Formula E usai Lebaran 2022. Dia berharap pembangunan sirkuit dapat tuntas sesuai waktu yang ditargetkan.

"Ini masih ada waktu untuk mengejar pembangunan [sirkuit Formula E] habis Lebaran 2022 dan kami harapkan pada awal Juni 2022, kita semua sudah bisa melihat balapannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, VP Communicating Organizing Committtee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan bahwa pengaspalan lintasan sirkuit Formula E Jakarta atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah rampung. Kini, tim teknis tengah bekerja untuk membangun fasilitas pendukung.

Beberapa fasilitas pendukung di antaranya tribun penonton, paddock atau garasi tim pembalap, dan jembatan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei.

"Aspal sudah. Kami sedang membangun dan merapikan tribun, paddock, dan fasilitas lainnya," kata Iman Sjafei saat dihubungi Bisnis, Rabu (20/4/2022).

Namun, Iman Sjafei belum bisa menyebutkan kapan pengerjaan fasilitas pendukung tersebut selesai. Dia mengaku harus berkoordinasi kembali dengan tim teknis di lapangan terkait hal tersebut.

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) diketahui memiliki panjang 2,4 kilometer (km) dengan lebar 12 meter. Rencananya, sirkuit memiliki 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS). Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan pada 4 Juni 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Anies Baswedan Formula E Jakarta
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top