Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Mudik Lebaran 2022 ke Yogyakarta

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan berangkat ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat mudik Lebaran 2022 atau Idulfitri 1443 H.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 April 2022  |  16:36 WIB
Presiden Joko Widodo meminta Kejaksaan Agung mengusut tuntas permainan para mafia minyak goreng sampai tuntas. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @jokowi
Presiden Joko Widodo meminta Kejaksaan Agung mengusut tuntas permainan para mafia minyak goreng sampai tuntas. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya akan berangkat ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat mudik Lebaran 2022 atau Idulfitri 1443 H.

“Kalau saya mudik itu di Solo, tetapi saya [tahun ini] tidak ke Solo melainkan ke Yogyakarta,” katanya usai memantau pembangunan sirkuit Formula E Jakarta 2022.

Jokowi pun mengungkapkan bahwa dirinya juga akan melakukan ibadah salat Idulfitri (Id) 1443 H di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Iya, inshaAllah [salah Id] di sana [Yogya],” katanya.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa dirinya tidak akan melakukan halalbihalal di Yogyakakarta.

“Seperti yang saya sampaikan untuk halalbihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah mengajak untuk tidak [melakukan] terutama para pejabat,” katanya.

Jokowi melanjutkan, mudik pada tahun ini diperbolehkan karena pemerintah melihat angka-angka kasus harian yang kian melandai dan kasus aktif yang di bawah 20.000 kasus.

“Namun, apapun ada masa transisi yang kita masih harus-hati-hati. Saya tidak ingin seperti negara lain yang langsung buka masker, tidak. Ini masih ada transisi kira-kira 6 bulan dan akan dilihat [perkembangan] seperti apa, baru nanti silakan kalau di luar ruangan lepas masker, tetapi di dalam ruangan masih pakai masker. Ada tahapan, jadi tidak perlu tergesa-gesa,” tuturnya.

Jokowi menilai, Indonesia telah memiliki ragam pengalaman dalam menghadapi berbagai varian Covid-19 yang mewabah di Indonesia sehingga kehati-hatian dan kewaspadaan tetap harus menjadi kunci utama penanganan pandemi Covid-19.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Mudik Lebaran salat id
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top