Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Populi Center: Sandiaga Jadi Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi

Hasil survei Populi Center menunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi sosok calon wakil presiden dengan elektabilitas tertinggi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 April 2022  |  05:34 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center mencatatkan hasil survei terkini yang menunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi sosok calon wakil presiden dengan elektabilitas  tertinggi.

Peneliti yang juga Deputi Direktur Eksekutif Populi Center, Rafif Pamenang Imawan mengatakan, Sandiaga menempati urutan teratas dengan elektabilitas cawapres 16,6 persen.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di urutan kedua dengan 8,6 persen, disusul Menteri BUMN Erick Thohir dengan raihan 5,8 persen.

"Sandiaga Salahudin Uno sosok yang sudah berkontestasi di 2019 dan citranya sebagai wapres sudah terbentuk,” katanya, dikutip melalui akun Youtube Populi Center Channel, Minggu (24/4/2022).

Rafif menambahkan, dalam bursa calon wakil presiden, sosok lain yang perlu dicermati adalah Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Dalam survei tersebut, Ridwan Kamil ada di posisi keempat sosok dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil presiden yakni 5 persen.

Sekadar informasi, survei Populi ini dilakukan pada 21 hingga 21 Maret 2022 menggunakan metode tatap muka menggunakan aplikasi survei Populi Center.

Responden mencapai 1.200 dipilih secara acak dan tersebar di 120 kelurahan di 34 provinsi. Sedangkan margin of error + 2.83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

survei kemenparekraf elektabilitas Pemilu 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top