Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ibu Negara Maknai Hari Kartini Sebagai Momentum Kebangkitan Perempuan

Ibu Negara Iriana Joko Widodo memperingati Hari Kartini tahun ini sebagai momentum kebangkitan perempuan Indonesia yang tangguh dan mampu berkontribusi bagi bangsa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 April 2022  |  12:47 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di hutan mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Bali. - Instagram@jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di hutan mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Bali. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo memperingati Hari Kartini pada tahun ini dengan mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Iriana dalam acara Peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

"Peringatan hari Kartini, harus dimaknai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi, sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama," katanya dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/4/2022).

Dia melanjutkan, berkat perjuangan dan semangat Kartini, perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki.

Kini, perempuan Indonesia juga turut berkontribusi dalam segala bidang kehidupan, termasuk pembangunan bangsa dan negara.

"Berkat Kartini pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing. Baik dari skala nasional, maupun internasional," imbuhnya.

Iriana menambahkan, peran perempuan Indonesia sangat diharapkan, terutama untuk mendorong pemulihan pandemi Covid-19, termasuk dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah akan terus berkomitmen untuk membuka peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor.

Lebih lanjut, Iriana juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan terutama tenaga kesehatan di Indonesia karena telah menjadi garda terdepan saat pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan, dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air," katanya.

Iriana juga turut berduka cita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan memerangi pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi perempuan hari kartini hari kartini pahlawan nasional. iriana jokowi Covid-19 pandemi corona
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top