Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Duga NII Sumbar Ingin Lengserkan Jokowi, Fadli Zon: Yang Benar Saja

Fadli Zon turut angkat bicara mengenai pernyataan Densus 88 Polri yang menyebut kelompok NII Sumbar berencana menggulingkan pemerintahan Jokowi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 April 2022  |  14:32 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon -  Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon - Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon turut angkat bicara mengenai pernyataan Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri yang menyebut kelompok Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatra Barat berencana menggulingkan pemerintahan Jokowi sebelum Pemilu 2024.

Menanggapi kabar tersebut, pemilik gelar Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang ini pun meragukan pernyataan tersebut, sebab pernyataan menggulingkan pemerintahan bermodal golok sebelum 2024 merupakan tindakan yang di luar nalar.

Dikutip melalui akun Twitter pribadinya, Fadli Zon mengingatkan bahwa tidak sedikit pahlawan yang mendirikan Indonesia berasal dari Minang, Sumbar. Pahlawan tersebut adalah Mohammad Hatta, Sutan Syahrir, dan Tan Malaka.

"Tiga dari empat pendiri Republik [Indonesia] ini [berasal] dari Minang, Sumatera Barat (Hatta, Syahrir, Tan Malaka),” tulisnya, dikutip melalui akun @fadlizon, Selasa (19/4/2022).

Tidak hanya itu, Fadli Zon pun mengaku heran dengan klaim Densus 88 yang menjadikan sebilah golok sebagai bukti dari dugaan rencana pemberontakan NII di Sumbar terhadap Pemerintahan Jokowi.

Alhasil, dia pun mengatakan bahwa golok biasanya digunakan untuk mengambil kelapa muda.

“[Jadi] yang benar aja NII di Sumbar mau memberontak pakai sebilah golok. Golok biasanya dipakai untuk ambil kelapa untuk berbuka puasa," tulis Fadli Zon.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menyebut jaringan teroris Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatra Barat berencana menggulingkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sebelum penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sejumlah rencana yang tengah dipersiapkan oleh jaringan NII Sumatra Barat yakni upaya melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum tahun pemilu 2024," kata Kabag Operasi Densus 88 Antiteror Kombes Aswin Siregar, Senin (18/4/2022).

Hal tersebut terungkap dari barang bukti berupa dokumen yang disita saat polisi menangkap anggota NII. Dokumen itu berisi visi misi untuk mengganti ideologi Pancasila dan sistem pemerintahan Indonesia, dengan syari’at Islam, sistem khilafah, dan hukum Islam. Dalam dokumen itu, terungkap juga adanya rencana penyerangan.

"Di antara sekian rencana tersebut, terdapat juga potensi ancaman berupa serangan teror yang tertuang dalam wujud perintah mempersiapkan senjata tajam (disebutkan ‘golok’)," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris sumatra barat terorisme densus 88 Fadli Zon
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top