Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UPDATE Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-47: Rusia Tunjuk Jenderal Baru

Berikut update perang Rusia vs Ukraina hari ke-47. Pemerintah Rusia tunjuk Jenderal baru untuk pimpin pasukan.
Tank-tank Ukraina masuk ke kota,setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, di Mariupol, Ukraina, Kamis (24/2/2022).REUTERS/Carlos Barria
Tank-tank Ukraina masuk ke kota,setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, di Mariupol, Ukraina, Kamis (24/2/2022).REUTERS/Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA – Perang Rusia vs Ukraina memasuki hari ke-47. Presiden Rusia Vladimir Putin menunjuk jenderal perang baru setelah sebelumnya gagal merebut ibu kota Ukraina, Kyiv.

Jenderal tersebut adalah Alexander Dyornikov yang terkenal setelah memimpin pasukan Rusia di Suriah. Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa dengan ditunjuknya jenderal baru tersebut akan memungkinkan babak baru dari kejahatan dan kebrutalan Rusia.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyambut baik pembicaraannya dengan kanselir Jerman, Olaf Scholz tentang sanksi terhadap Rusia dan juga Jerman sudah bisa melepaskan diri dari ketergantungan pasokan energi Rusia.

"Saya senang untuk dicatat bahwa posisi Jerman baru-baru ini berubah mendukung Ukraina." Ujar Zelenskiy

Selain hal itu, berikut beberapa update terbaru tentang konflik Rusia vs Ukraina hari ke-47 yang dirangkum The Guardian pada Senin (11/4/2022). 

Update Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-47 

Pertemuan Austria Dengan Rusia

Austria menjadi negara pertama yang bertemu langsung dengan Putin selama invasi Ukraina, pertemuan itu diwakilkan kanselir Austria, Karl Nehammer, ia berencana untuk berbicara tentang dugaan kejahatan perang di Bucha selama kunjungannya untuk bertemu dengan Putin pada hari Senin.

Zelensky Sebut Propaganda Rusia Pengecut

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membalas propaganda Rusia tentang kejahatan perang, invasi Krimea dan jatuhnya MH17, dengan mengatakan bahwa Militer Rusia telah berbohong pada fakta yang melakukan pembunuhan di Bucha adalah pihak Rusia
“Mereka mengklaim bahwa mereka tidak mengenai objek sipil. Tahukah Anda mengapa demikian? Karena itu pengecut.” Tegasnya

Gempuran Rusia di Kharkiv

Pasukan Rusia menggempur Ukraina timur dengan penembakan berat selama akhir pekan, menewaskan 10 warga sipil, termasuk seorang anak dan melukai 11 lainnya di sekitar Kharkiv juga menggempur bandara di timur-tengah kota Ukraina Dnipro hingga hancur.

3000 Orang Berhasil Dievakuasi

Hampir 3.000 orang dievakuasi pada hari Minggu melalui koridor kemanusiaan , termasuk 213 dari Mariupol, kata wakil perdana menteri Ukraina, Iryna Vereshchuk.

Seruan Perdamaian Paus Fransiskus Saat Paskah

Paus Fransiskus telah menyerukan gencatan senjata Paskah untuk memungkinkan dorongan bagi perdamaian di Ukraina , menyebut perang itu sebagai kebodohan, pembantaian keji dan kekejaman yang mengerikan terhadap orang-orang yang tidak berdaya.

Ekonomi Ukraina Terjun Bebas

Ekonomi Ukraina diperkirakan akan runtuh sebesar 45,1 persen tahun ini, jauh lebih buruk dari yang diperkirakan, Bank Dunia melaporkan dalam perkiraan yang mengerikan karena konflik berlarut-larut.

4,5 Juta Warga Ukraina Berhasil Mengungsi

Badan pengungsi PBB menghitung bahwa lebih dari 4,5 juta pengungsi Ukraina telah meninggalkan Ukraina sejak invasi dimulai .

AS Sebut Rusia Kejam, Kriminal dan Jahat

Gedung Putih telah memperbaharui kecamannya terhadap penargetan Rusia terhadap warga sipil Ukraina sebagai kejahatan perang, mengutip peristiwa baru-baru ini termasuk serangan rudal hari Jumat di stasiun kereta api sebagai "Kejam, Kriminal dan Jahat".

Serangan Balik pro-Ukraina di Jerman

Lebih dari 3.500 demonstran pro-Ukraina turun ke jalan-jalan di Jerman sebagai tanggapan atas iring-iringan sekitar 600 pengunjuk rasa pro-Rusia di 400 mobil yang mengibarkan bendera Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper