Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Kekayaan US$300 Miliar, Elon Musk Bakal Jadi Triliuner Pertama Dunia

Pengusaha Elon Musk yang baru saja menjadi pemilik mayoritas saham Twitter dengan kepemilikan 9,2 persen, dinobatkan jadi orang terkaya di dunia.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha Elon Musk yang baru saja menjadi pemilik mayoritas saham Twitter dengan kepemilikan 9,2 persen, dinobatkan jadi orang terkaya di dunia. Bahkan dia diperkirakan akan menjadi triliuner pertama di muka bumi.

Laporan Forbes mencatat, CEO Tesla dan SpaceX itu kini jadi orang terkaya di dunia menggantikan Jeff Bezos yang sebelumnya bertahta di deretan crazy rich dunia.

Tidak hanya itu, bahkan, Forbes menyebut Elon Musk sebagai salah satu orang paling berpengaruh di era saat ini.

Sebagaimana dikutip CNN.com, Rabu (6/4/2022), kekayaan Elon Musk sekarang sekitar US$$300 miliar atau setara dengan Rp4.308.480 triliun.

Dengan angka itu, berarti Musk yang berusia 50 tahun memiliki kelebihan kekayaan US$100 miliar atas Jeff Bezos, pendiri Amazon (AMZN) dan pemilik saingan luar angkasa Musk, Blue Origin.

Musk, anggota dewan direksi terbaru Twitter (TWTR), memiliki kekayaan lebih dari dua kali lipat kekayaan investor legendaris dan CEO Berkshire Hathaway (BRKB) Warren Buffett.

Padahal, Buffett mulai berinvestasi pada tahun 1941 ketika dia berusia 11 tahun. Kekayaan bersihnya sekarang "hanya" sekitar US$125 miliar.

Kekayaan Musk juga jauh lebih tinggi daripada gabungan kekayaan mantan CEO Microsoft (MSFT) Bill Gates (US$136 miliar) dan Steve Ballmer (US$100 miliar), pendiri Google (GOOGL) Larry Page (US$120 miliar) dan Sergey Brin (US$115 miliar).

Menariknya, untuk pertama kalinya dalam empat tahun, posisi Jeff Bezos sebagai orang paling tajir di dunia diambil alih orang lain.

Forbes menyebut, per 11 Maret 2022, Musk memiliki kekayaan sebesar US$219 miliar atau setara dengan Rp3.146,5 triliun. Setahun terakhir, kekayaan Elon Musk bertambah sebesar US$68 miliar atau Rp977,1 triliun.

Disebutkan, kekayaan Elon Musk melonjak tajam karena nilai saham Tesla yang naik 33 persen. Beberapa orang meramalkan Elon Musk akan menjadi triliuner pertama di dunia.

Sementara, Bezos harus puas berada di podium kedua orang terkaya di dunia lantaran nilai saham Amazon turun sekitar 3 persen.

Selain karena nilai saham Amazon turun, Bezos juga lebih sering berdonasi pada tahun ini. Diketahui, Jeff Bezos mendonasikan US$6 miliar dari kekayaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper