Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Targetkan 3,6 Juta Kunjungan Wisman dari Australia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap kunjungan wisman dari Australia bisa meningkat pada tahun ini.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 05 April 2022  |  13:26 WIB
Sandiaga Uno Targetkan 3,6 Juta Kunjungan Wisman dari Australia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

Bisnis.com, SOLO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Australia dapat meningkat tahun ini.

Hal itu seiring dengan terkendalinya penanganan kasus Covid-19 dan kondisi ekonomi yang berangsur kembali normal.

"Australia adalah pasar besar, kami memiliki target 3,6 juta wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia," tulisnya dikutip dari akun Twitternya, Selasa (5/4/2022).

Saat menerima kunjungan duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, Sandi mengatakan bahwa potensi wisata di Indonesia tak hanya di Bali.

"Kami tegaskan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah cantik dari Bali, sebagai contoh Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, Mandalika, Borobudur dan masih banyak lagi," jelasnya.

"Semoga dengan target yang kita kejar ini, peluang usaha serta lapangan kerja bagi UMKM lokal dapat tercipta, dan ekonomi di sektor parekraf bisa bangkit kembali," tandasnya.

Sementara itu, Penny Williams, mengatakan saat sebelum pandemi melanda rerata jumlah kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia sekitar 1,4 juta. Sedangkan jumlah populasi di Australia sendiri saat ini ada 27 juta penduduk. Sehingga potensinya untuk masuk ke Indonesia sangat besar setiap tahunnya.

"Sebagian besar memang untuk kembali ke Bali, tapi ada juga yang pergi ke tempat yang berbeda, seperti Lombok, lalu mungkin Jogja dan tempat lainnya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan manca negara Sandiaga Uno
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top