Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Cek Kesiapan Bandara YIA Jelang Mudik Lebaran 2022

Presiden Jokowi mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo menjelang mudik lebaran tahun 2022 ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  12:04 WIB
Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung  menyapa penumpang di  Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (30/03/2022) - BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyapa penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (30/03/2022) - BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (30/3) untuk mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo menjelang mudik lebaran 2022.

Ada hal yang berbeda dalam kunjungan kerja Jokowi kali ini, sebab biasanya Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, tetapi kali ini Presiden mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo.

Tiba pukul 09.05 WIB, Presiden Jokowi keluar dari pesawat melalui garbarata. Di bandara, Presiden melihat beberapa fasilitas dan juga melihat kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan.

Alasan Jokowi memilih mendarat di YIA adalah untuk mengecek kesiapan bandara tersebut khususnya menyambut mudik Lebaran tahun ini.  Saat melakukan peninjauan, Presiden Jokowi juga sempat menyapa sejumlah penumpang.

“Mau kemana Bu?” tanya Presiden kepada seorang ibu. “Medan Pak,” jawab Ibu tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun menanyakan tentang penerbangan ke Medan, apakah langsung atau transit di Jakarta. “Langsung Pak,” jawab ibu tersebut.

“Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya,” kata Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari ini Jokowi akan berkunjung ke Provinsi Jawa Tengah guna melakukan kunjungan kerja, Rabu (30/3).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Peresiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 08.15 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden Jokowi akan terlebih dahulu meninjau fasilitas bandara tersebut dan melanjutkan perjalanan untuk meninjau infrastruktur di kawasan pariwisata Borobudur.

Dalam perjalanannya ke Borobudur, Jokowi akan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang. Sesampainya di Borobudur, Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Mudik Lebaran mudik
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top