Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Deklarasi, Perangkat Desa Teriaki Jokowi: "Pak, 3 Periode Pak!"

Jokowi diteriaki dukungan 3 periode saat dia membagi-bagikan cindera mata.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  18:14 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berdialog dengan perangkat desa dalam acara Rakornas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa 2019 di Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (tengah) berdialog dengan perangkat desa dalam acara Rakornas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa 2019 di Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Peserta Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 dari Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) meneriakkan dukungan 3 periode kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di luar gedung Istora Senayan.

Jokowi, yang menghampiri partisipan di luar gedung Istora Senayan, diteriaki dukungan 3 periode tersebut sembari membagi-bagikan cindera mata. 

"Pak Jokowi! Tiga kali, Pak! Tiga periode, Pak!" teriak sejumlah orang dari Apdesi di Istora Senayan di Jakarta pada Selasa (29/3/2022). 

Jokowi sendiri tidak menyinggung isu Presiden 3 periode selama menyampaikan pidatonya di depan lebih dari 74.000 kepala desa tersebut. 

Rencana deklarasi dukungan kepada Presiden Joko Widodo 3 periode oleh Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sendiri batal dilakukan hari ini.

Ketua Apdesi Surtawijaya mengatakan rencana deklarasi tersebut batal setelah ada larangan dari Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Luhut Binsar Pandjaitan. 

"[Luhut] melarang malah. Tadi saya sudah mau teriak 3 periode. Dilarang semua," ujar Surtawijaya di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022). 

Perlu diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan merupakan Ketua Dewan Pembina Apdesi. 

Sebelumnya, Apdesi berencana mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali duduk sebagai pemimpin tertinggi negara untuk periode ketiga seusai Idulfitri 2022.

"Habis lebaran kami deklarasi mendukung Presiden Joko Widodo 3 periode. Temen kepala desa sepakat," kata Surtawijaya kepada wartawan di Istora Senayan seusai acara. 

Dia menjelaskan dukungan terhadap Jokowi untuk maju kembali sebagai calon presiden pada pemilu 2024 berdasarkan kepemimpinan, sedangkan waktu menjabat dinilai tidak menjadi ukuran bagi seseorang untuk menjabat sebagai presiden.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top