Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juragan 99 Klaim Jual 2 Juta Produk MS Glow Tiap Bulan Senilai Rp600 Miliar

Founder MG Glow Shandy Purnamasari mengklaim telah berhasil menjual produk MS Glow secara keseluruhan dua juta produk setiap bulan.
Gilang Widya Pramana aliasJuragan 99 dan istrinya Shandy Purnamasari - Instagram
Gilang Widya Pramana aliasJuragan 99 dan istrinya Shandy Purnamasari - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri MG Glow Shandy Purnamasari mengklaim berhasil menjual dua juta produk MS Glow setiap bulan.

Dia menceritakan kesuksesan penjualan produk itu didukung oleh optimalisasi strategi omnichannel selama ini.

Istri dari Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 tersebut juga mengatakan bahwa kini MS Glow sudah memiliki pabrik sendiri, padahal sebelumnya hanya menjual produk saja.

"Dulu tahun 2013. Saya sekadar menjual produk kecantikan saja dari seorang dokter. Kemudian, dua tahun berselang saya berhasil merilis brand MS Glow bermodalkan investasi pribadi yang saya kumpulkan dari hasil berjualan online," tuturnya, Kamis (24/3/2022).

Shandy mengatakan, bahwa MS Glow saat ini telah memiliki konsumen loyal yang menjual kembali ke konsumen lain produk MS Glow tersebut. Dia juga mengklaim jumlah reseller MS Glow saat ini 3.000 orang.

Tidak hanya itu, menurut Shandy, MS Glow juga berhasil menjual produknya hingga ke luar negeri dan meraih penghargaan Marketeers OMNI Brand of The Year pada tahun 2020.

"Jadi memang online dan offline itu penting untuk diintegrasikan," katanya.

Secaca terpisah, Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana mengatakan bahwa penjualan seluruh produk MS Glow telah mencapai Rp600 miliar setiap bulan.

"Dua juta produk yang terjual setiap bulan dikali dengan harga produk mulai dari Rp50.000-Rp150.000, paket Rp300.000. Anggap saja Rp300.000 dikali dua juta itu, sudah Rp600 miliar per bulan," ujarnya.

Dia juga merespon isu miring mengenai pabrik MS Glow yang didirikan tanpa izin dan sempat viral di media sosial.

Menurutnya, pabrik tersebut memang bukan milik MS Glow, tetapi milik PT Kosmepack.

"Saya luruskan bahwa itu bukan pabrik MS Glow, tapi itu pabrik PT Kosmepack yang bergerak di bidang industri kemasan. Kemudian tanah itu sebenarnya sudah dari tahun 1998, punya orang sudah berdiri sebuah bangunan dan kita baru membelinya tahun 2021, kita bangun untuk menjadi pabrik kemasan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper