Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Situasi Militer Perang Rusia vs Ukraina Hari Ke-28: Rusia Semakin Mengganas

Jet Rusia mengebom stasiun kereta api di Pavlohrad dan merusak jalur kereta api, yang digunakan sebagai jalur suplai utama bagi pasukan Ukraina di Donbas.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  12:53 WIB
Update Situasi Militer Perang Rusia vs Ukraina Hari Ke-28: Rusia Semakin Mengganas
Tim penyelamat membawa mayat dengan tandu di luar gedung pemerintah daerah, yang menurut pejabat kota terkena serangan rudal Rusia, di pusat kota Kharkiv, Ukraina, pada Selasa (1/2/2022). - Aljazeera/Reuters.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki hari ke-26 serangan Rusia ke Ukraina, pasukan Rusia tampaknya menghentikan semua operasi untuk mengumpulkan kembali dan memasok unitnya. Fokus utama adalah pada Mariupol dan kota-kota terakhir di bawah kendali Ukraina di Wilayah Luhansk saat ini. 

Jet Rusia mengebom sebuah stasiun kereta api di Pavlohrad dan merusak jalur kereta api, yang digunakan sebagai jalur suplai utama bagi pasukan Ukraina di Donbas.

Dilansir dari Militaryland, Rabu (23/3/22) pasukan Rusia sudah memasuki beberapa wilayah dari Ukraina, berikut situasi militer di wilayah Ukraina.

Garis Depan Polandia

  • Daerah Kiev

Beberapa media dan pengguna Ukraina mengklaim bahwa pasukan Ukraina melancarkan serangan balasan di dekat Kyiv dan secara de facto mengepung tentara Rusia di Bucha dan Hostomel. Meskipun kami tidak dapat menyangkalnya, kami juga tidak dapat mengkonfirmasinya. Mari kita tunggu beberapa jam untuk melihat hasilnya

  • Daerah Zhytomyr

Tidak ada perubahan di lapangan, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

Garis Depan Utara

  • Daerah Chernihiv

Pasukan musuh tidak melakukan operasi ofensif terhadap Chernihiv. Artileri Rusia terus menembaki kota dan posisi Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah itu.

  • Daerah Sumy

Pasukan Rusia dilaporkan mundur dari sekitar Okhtyrka, tetapi selain itu, tidak ada perubahan di Sumy.

Garis Depan Sloboda

  • Daerah Kharkiv

Rusia telah menyusun kembali kelompok tempurnya di dekat Izium setelah kekalahan besar pada hari-hari sebelumnya. Artileri musuh tidak berhenti untuk menembaki Kharkiv, tetapi frekuensinya jauh lebih rendah sekarang.

  • Daerah Luhansk

Elemen depan musuh mencapai Yampil, tetapi serangan itu ditolak. Namun demikian, ada konsentrasi besar pasukan Rusia di daerah tersebut dan kemungkinan besar akan mencobanya lagi pada hari berikutnya. 

Garis Depan Pryazovia

  • Daerah Donetsk

Pasukan Rusia berusaha menyerbu Avdiivka dan Marinka. Semua serangan telah ditolak sejauh ini. Tampaknya pasukan Rusia hanya menguji pertahanan Ukraina, bukan operasi skala penuh.

  • Daerah Zaporizhzhia

Tidak ada perubahan di lapangan, situasi tetap sama dengan hari kemarin. Dan tidak ada serangan ofensif dari tentara Rusia ke daerah ini.

Garis Depan Selatan

  • Daerah Mykolaiv

Kelompok pengintai Rusia mencapai Bereznehuvate di utara. Pasukan Ukraina menyerang pasukan pengintai dan musuh mundur. Kami masih belum tahu desa/permukiman apa yang telah dibebaskan oleh pasukan Ukraina kemarin.

  • Daerah Kherson

Kelompok pengintai Rusia menyerang Oleksandrivka di selatan, tetapi serangan itu berhasil digagalkan. Pasukan Rusia meninggalkan satu BMP-3.

Mariupol

Situasi tetap tegang. Resimen Azov merilis rekaman divisi tanknya yang menyerang musuh pada hari Selasa. Rekaman itu kemungkinan besar berumur beberapa hari, tetapi ini adalah konfirmasi pertama bahwa kompi tank Azov berada di Mariupol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perang Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top