Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Deras Jelang Race MotoGP

Hujan deras mulai mengguyur sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang race MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  13:55 WIB
Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Deras Jelang Race MotoGP
Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika menjelang race MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) - Bisnis - Arnis Wigati

Bisnis.com, LOMBOK — Hujan deras mulai mengguyur sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang race MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3).

Menurut pantauan Bisnis, hujan makin deras pada pukul 14.20 WITA menjelang balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai. Adapun, balapan MotoGP hari ini sedianya digelar pada pukul 15.00 WITA di Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas rendah mulai turun di Sirkuit Mandalika pada pukul 14:00 WITA atau satu jam sebelum balapan MotoGP Mandalika dimulai.

Kondisi di lapangan terlihat awan mendung terlihat menyelimuti dan suara gemuruh dan guntur terdengar di Sirkuit Mandalika.

Alhasil, hujan deras terjadi mulai pukul 14:20 WITA. Hal tersebut membuat arus penonton tersendat di pemberhentian bus menuju sirkuit.

Sejumlah masyarakat mulai mengeluhkan turunnya hujan karena mereka menjadi harus menunggu untuk dapat menikmati event tersebut.

Penonton MotoGP 2022 Mandalika Hartono mengatakan, dirinya berasal dari Yogyakarta untuk menyaksikan gelaran balapan tersebut.

“Saya pagi sudah mandi biar bisa nonton, sudah macet sekali untuk sampai ke sini. Setelah sampai malah hujan deras. Mau bagaimana lagi, Mana Marc Marquez juga jatuh. Ini gimana pawang hujannya ya? Ternyata memang sulit mengusir hujan,” katanya kepada Bisnis, Minggu (20/3/2022).

“Lebih baik pulang, daripada antre ke Padang Bay juga ngantre di pelabuhan sampai 5 jam kemarin. Bagaimana ini? Pulang saja lah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, situasi hujan juga memberikan efek bagi MotoGP 2022, di mana pihak FIM Grand Prix Safety sampai harus mengurangi jumlah lap balapan karena dianggap bisa membahayakan pembalap.

Balapan Moto2 Mandalika berkurang dari 25 menjadi 16 lap, sedangkan MotoGP Mandalika akan berkurang menjadi 20 lap dari jadwal semula 27 lap.

Para tim dan pembalap MotoGP Mandalika sepertinya sudah memprediksi balapan akan berstatus wet race. Pasalnya, para pembalap sudah melakukan latihan flag to flag usai sesi pemanasan pagi tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP hujan lombok Sirkuit Mandalika MotoGP Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top