Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yuk! Intip Outfit Jokowi saat Temui Pembalap MotoGP di Jakarta

Jokowi telah melakukan audiensi dan melepas secara simbolis parade pembalap MotoGP dari Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab/Agung.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab/Agung.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan audiensi dan melepas secara simbolis parade para pembalap MotoGP dari Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Salah satu yang menarik dari kegiatan ini adalah outfit atau pakaian yang dikenakan Jokowi. Dalam pantauan Bisnis melalui siaran di kanal YouTube Setpres, Rabu (16/3), Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan 'G20 Indonesia 2022', serta setelan celana riding.

Saat sesi foto bersama para pembalap MotoGP, Jokowi nampak menenteng sebuah helm. Helm dengan warna putih gading tersebut bemerek RSV bertipe SV300 yang merupakan produk asli dalam negeri, tepatnya Bandung.

Helm dengan tipe serupa dulu pernah digunakan Jokowi saat meninjau Sirkuit Mandalika, di Nusa Tenggara Barat.

Dalam laman resmi rsvhelmets.co.id, model helm ini memiliki sejumlah keunggulan. RSV SV300 tersertifikasi SNI, DOT, dan ECE.

Selain itu, helm dengan bobot 1,3 kilogram ini menggunakan material 100 persen Pure ABS (Akrinotril Butadiena Stirien) dimana seluruh busa bisa dilepas.

Untuk harga sendiri, RSV SV300 dibanderol Rp610.000 dengan enam pilihan warna seperti black glossy, blue mate, black doff, dan carbon glossy.

Sementara itu, jaket yang dikenakan Jokowi adalah buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels. Merek tersebut terpampang jelas di bagian lengan kanan dan kiri jaket tersebut.

Selain tulisan G20 dibagian tengah, tulisan lain yang disematkan di jaket merah itu adalah Indonesia Memimpin di bagian dada kanan.

Jaket Rabbit and Wheels ternyata juga digunakan Jokowi dalam berbagai kegiatan di lapangan diantaranya saat menjajal Sirkuit Mandalika dan Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Air di Kabupaten Poso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper