Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Melanda Medan dan Banten, Pegadaian Salurkan Bantuan

PT Pegadaian terus menunjukan kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua lokasi berbeda yaitu di wilayah Medan, Sumatera Utara serta Serang, Banten.
Penyerahan bantuan oleh Pegadaian kepada para korban banjir di Medan, Sumatra Utara/Pegadaian
Penyerahan bantuan oleh Pegadaian kepada para korban banjir di Medan, Sumatra Utara/Pegadaian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus menunjukan kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua lokasi berbeda yaitu di wilayah Medan, Sumatera Utara serta Serang, Banten.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan Pemberian bantuan di wilayah Medan merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan yang disalurkan di 5 lokasi berbeda yaitu Kampung AUR, kecamatan Medan Maimun, Pulo Brayan, kecamatan Medan Timur, Medan Labuhan, Pekan Labuhan dan Simpang Kantor di Kecamatan Medan Labuhan.

“Adapun sumbangsih yang kami distribusikan yaitu berupa beras dan paket sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sejalan dengan spirit BUMN untuk Indonesia, di mana BUMN maupun anak perusahaan BUMN selalu hadir menjadi solusi bagi masyarakat," ujarnya seperti dikutip, Rabu (9/3)

Sementara untuk wilayah Banten, uluran tangan diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta yang bekerjasama dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli Wilayah Banten.

Bantuan diberikan sebagai bentuk tanggungawab perusahaan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Pegadaian turut menyalurkan sembako, obat-obatan, selimut dan kebutuhan anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian.

“Bantuan diharapkan tepat sasaran mengingat pelaksanaan dilakukan secara terkoordinasi melalui sinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta beberapa perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN,” ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengucapkan terima kasih atas gerak cepat yang dilakukan PT Pegadaian Bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten yang terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu korban terdampak banjir di beberapa wilayah Provinsi Banten.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten yang telah ikut membantu warga dan pemerintah daerah meringankan beban korban terdampak banjir di wilayah Banten,” kata Nana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper