Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harapan Para Puteri Indonesia pada IKN Nusantara

Puteri Indonesia 2020 asal Jawa Timur Ayu Maulida Putri, mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuatnya merasa bangga sekaligus bahagia.
Finalis Putri Indonesia melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor
Finalis Putri Indonesia melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor

Bisnis.com, JAKARTA – Puteri Indonesia 2020 asal Jawa Timur Ayu Maulida Putri, mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara membuatnya merasa bangga sekaligus bahagia.

Menurutnya, pembangunan IKN bisa menjadi tolak ukur Indonesia bisa disebut sebagai negara maju dan bukan hanya negara berkembang.

Hal ini dirinya sampaikan saat melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor bersama para finalis Puteri Indonesia 2022 dan pemenang Puteri Indonesia 2020

Dalam pertemuan tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan mengenai pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara yang akan dikerjakan oleh pemerintah.

"Di sana (IKN) merupakan salah satu tolok ukur juga bagaimana kita Indonesia berusaha melakukan pemerataan untuk masyarakat, tidak hanya terfokus di Jawa saja. Di situlah saya juga percaya Indonesia akan makin berkembang, seluruh masyarakatnya juga makin maju, mendapatkan motivasi, dan juga inspirasi untuk melakukan yang terbaik dari jati diri mereka untuk memberikannya kepada Indonesia," ujarnya, dikutip melalui laman Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (24/2/2022).

Senada, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati asal Bali, berharap bahwa pembangunan IKN Nusantara bisa berdampak pada pemerataan ekonomi dan pembangunan bagi masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, IKN Nusantara juga diharapkan bisa menjadi simbol keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

"Semoga bisa menjadi kota panutan untuk pembangunan dan juga kelangsungan kota-kota yang sudah ada di Indonesia. Jadi menjadi kota panutan," katanya.

Sementara itu, Saira Saima yang merupakan Puteri Indonesia DKI Jakarta 2 tahun 2022 mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan kinerja anak bangsa yang menghasilkan sebuah desain ibu kota yang luar biasa berikut tata ruang kota yang juga baik.

"Di sana ternyata 70 persen masih didominasi oleh hutan dan hijau. Jadi kita tidak perlu khawatir jika misalkan area hijau di sana berkurang karena ternyata pemerintah kita pun sudah menyiapkan rehabilitasi," ujar Saira. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper