Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Bongkar Peredaran Minyak Goreng Palsu, Begini Modusnya!

Modus pelaku penjual minyak goreng yang sudah dicampur dengan air untuk mendapatkan keuntungan dari pembelinya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  15:03 WIB
Tim Satgas Pangan Sumatra Utara saat meninjau gudang produsen minyak goreng kemasan yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (18/2/2022). - Bisnis - Nanda Fahriza Batubara
Tim Satgas Pangan Sumatra Utara saat meninjau gudang produsen minyak goreng kemasan yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (18/2/2022). - Bisnis - Nanda Fahriza Batubara

Bisnis.com, JAKARTA--Satgas Pangan Polri telah menangkap para tersangka penjual minyak goreng palsu yang dicampur dengan air di wilayah Kudus Jawa Tengah.

Kepala Satgas Pangan Irjen Polisi Helmy Santika mengatakan bahwa modus pelaku yaitu menjual minyak goreng yang sudah dicampur dengan air untuk mendapatkan keuntungan dari pembelinya.

Sayangnya Helmy tidak menjelaskan sudah berapa lama para tersangka menjual minyak goreng yang telah dicampur air itu ke masyarakat dan untung yang didapatkan pelaku.

"Jadi modusnya dia menjual minyak goreng yang pertama asli, kedua asli, ketiga asli, lalu keempat yang dijual itu minyak palsu yang sudah dicampur dengan air," tuturnya di Mabes Polri, Senin (21/2/2022).

Menurut Helmy, Satgas Pangan Polri juga sudah meringkus semua pelaku penjual minyak goreng palsu tersebut. Namun dia belum menjelaskan berapa jumlah pelaku yang diamankan Kepolisian.

"Kami sudah koordinasi dengan Satgas Pangan Polri Jawa Tengah untuk menangkap para pelaku ini agar diproses hukum," katanya. 

Helmy menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan penindakan jika ada penyimpangan minyak goreng untuk masyarakat.

"Kami terus melakukan pengecekan dan akan kami tindak jika ada penyimpangan," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri jawa tengah minyak goreng
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top