Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! MotoGP Mandalika Jadi Pertamina Grand Prix of Indonesia

Pemerintah menyatakan penyebutan MotoGP Mandalika menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  10:51 WIB
Menteri BUMN Erick Tohir didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan juga Abdulbar Mansoer CEO ITDC menabuh gendang secara simbolis sebagai tanda peluncuran nama acara Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (09/02/2022). ANTARA - HO/Pertamina
Menteri BUMN Erick Tohir didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan juga Abdulbar Mansoer CEO ITDC menabuh gendang secara simbolis sebagai tanda peluncuran nama acara Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (09/02/2022). ANTARA - HO/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah resmi menetapkan penyebutan MotoGP Mandalika menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Penyematan nama Pertamina menunjukkan komitmen perseroan untuk berkontribusi untuk negeri dengan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Hal ini melengkapi dukungan sebelumnya yang telah Pertamina berikan untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong penyelenggaraan kegiatan internasional di Indonesia antara lain Asian Games dan World Superbike yang telah sukses diselenggarakan. Ia pun mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan ITDC.

“Tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina yang memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar US$100 miliar ,” kata Erick, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (9/2/2022).

Pada kesempatan yang sama, Nicke Widyawati mengungkapkan dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan “Pertamina Mandalika International Street Circuit” dan ajang balap “Pertamina Grand Prix of Indonesia”

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” tambahnya.

Nicke mengemukakan Pertamina Grand Prix of Indonesia sudah sangat dirindukan masyarakat setelah terakhir dilakukan di Indonesia pada 25 tahun yang lalu dan diharapkan dapat menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemi.

Sementara itu, Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta mengatakan sangat gembira dengan masuknya Pertamina  sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia. 

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” kata Carlos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina MotoGP erick thohir dorna sport sl
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top