Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doa Tolak Bala agar Terhindar dari Bencana dan Musibah

Berdoa bisa menjadi bentuk rasa terima kasih kepada Tuhan dan juga memohon agar terhindar dari hal-hal buruk, seperti doa tolak bala.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  17:06 WIB
Doa tolak bala sangat ampuh agar terhindar dari bencana, musibah, dan malapetaka./Ilustrasi berdoa setelah membaca Al-Quran - nu.or.id
Doa tolak bala sangat ampuh agar terhindar dari bencana, musibah, dan malapetaka./Ilustrasi berdoa setelah membaca Al-Quran - nu.or.id

Bisnis.com, Jakarta - Doa tolak bala adalah bacaan doa yang dipanjatkan oleh seseorang kepada Tuhan yang Maha Kuasa, untuk memohon perlindungan dari bencana, malapetaka atau musibah. 

Rebo Wekasan dipercaya sebagai hari yang dikeramatkan, karena dapat menurunkan ribuan bala dalam semalam. Oleh karena itu, banyak ritual yang dilakukan untuk menolak bencana tersebut.

Namun, dalam agama Islam menurut ajaran Rasulullah adalah dengan sholat, dzikir, berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan. 

Berikut adalah doa tolak bala agar terhindar dari musibah, malapetaka dan segala penyakit seperti dikutip dari channel YouTube Amal Istiqomah pada Selasa (8/2/2022). 

Allahummadfa annal gholaa-a walbalaa-a, walwabaa-a, walfahsyaa-a, walmunkaro, wassuyuufal, mukhtalifata,wasy-sya daa ida, walmihana maadhoharo,  minha, wamaa baathona min baladinaa, khossotan, wa min buldaniil, muslimina'aamatan, innaka'ala qulli syai in,qadiirun. 

Artinya: 

"Yaa Allah, hindarkanlah kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman, paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya. Karena sesungguhnya engkau maha berkuasa atas segala sesuatu. 

Latin: 

Allahumma ihaqqil fatihah, wasirril Fatihah, Yaa faarijal hamma, wa yaa kasyifal ghomma, yaa man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi'al balaa-i yaa Allah  wa yaa  dafi'al bala- i ya rohman, wa yaa dafi'al bala i-yaa Rohim. 

Artinya: 

"Ya Allah, dengan kebenaran Al-fatihah dan rahasia Al-fatihah, wahai pemberi jalan keluar, wahai pembuka atas kegelisahan, wahai Tuhan yang kepada hambanya mengampuni dan menyayangi, wahai penolak bala ya Allah wahai maha pengasih, wahai penolak bala ya Allah wahai maha penyayang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana islam bencana alam doa
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top