Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chairul Tanjung: Buat Media Digital Mudah, Tapi Ada Catatan

Chairul Tanjung mengatakan banyak pemain baru yang menggampangkan serta menganggap mudah untuk masuk ke dalam industri media digital.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  11:51 WIB
Chairul Tanjung: Buat Media Digital Mudah, Tapi Ada Catatan
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Chairul Tanjung menilai pandemi Covid-19 mendorong sejumlah masyarakat untuk turut serta dalam kontribusi pemberitaan di ruang media sosial.

“Kita mengetahui era digitalisasi telah datang kepada kita semua dan era ini dipercepat dengan adanya pandemi Covid-19, sebelum ada pandemi mungkin 5–10 tahun lagi transformasi digital akan memasyarakat, tetapi ternyata proses ini dipercepat,” kata Chairul Tanjung dalam Konvensi Media Massa Hari Pers Nasional (HPN) 2022, dikutip melalui Youtube Dewan Pers Official, Selasa (8/2/2022).

Dia melanjutkan, pandemi Covid-19 turut berdampak pada insan media sehingga menuntut agar pemainnya bertransformasi dengan cepat mengikuti kebutuhan konsumen.

“Tentu [transformasi media] membuat kita terkaget dan tidak siap dalam melakukan transformasi tersebut sehingga banyak yang berupaya dan tidak semua bisa berhasil, sebab bentuk bisnisnya yang 100 persen berbeda mulai dari pola pikir hingga pola bertindak,” tuturnya.

Bahkan, Chairul mengatakan saking derasnya informasi yang berseliweran di dunia maya, sehingga banyak pemain baru yang menggampangkan serta menganggap mudah untuk masuk ke dalam industri

“Dinilainya mudah industri media digital untuk dimasuki sehingga banyak yang ingin membuat media digital,” katanya.

Chairul mengimbau agar pemain baru ke depan turut mempertimbangkan ragam catatan, khususnya dalam merebut pasar selain memperkaya konten yang ingin dibagikan dalam media sosial.

“Memang membuat media digital itu mudah, tetapi membuat media digital yang bisa sukses dan mampu merebut pasar dan serta hati pemirsa bukan perkara yang mudah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media hari pers nasional chairul tanjung digital dewan pers
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top