Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung G20, Grab Distribusikan Vaksin Booster di Indonesia

Grab Indonesia mendistribusikan vaksin booster sebagai dukungan Presidensi G20 Indonesia 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  15:23 WIB
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia membantu mendistribusikan vaksinasi booster yang menyasar puluhan ribu anggota masyarakat di kategori kelompok prioritas dan rentan, serta para mitra sebagai bentuk dukungan perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan hal ini merupakan bagian dari kerja sama Grab dengan Kementerian Kesehatan dan Good Doctor dengan Bali menjadi titik awal pendistribusian vaksinasi booster.

"Grab mengawali pembagian vaksinasi booster melalui Grab Vaccine Center yang beroperasi di IC Center Bali dari 27 sampai 29 Januari 2022, sebelum bergerak ke kota-kota lain termasuk Bandung dan Jabodetabek untuk mendukung program vaksinasi booster nasional," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Neneng menyebut, pihaknya akan mendistribusikan vaksinasi booster Pfizer, AstraZeneca dan Moderna kepada lansia dan pra lansia umur 50 tahun ke atas, pelaku industri pariwisata dan UMKM, serta mitra pengemudi yang memenuhi kriteria pemerintah sebagai penerima vaksinasi booster.

Selain dalam rangka mendukung perhelatan G20, menurutnya pembagian vaksinasi booster merupakan langkah selanjutnya dari inisiatif Grab untuk mendorong daya tahan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mereka yang juga berperan sebagai garda terdepan membutuhkan perlindungan yang baik sehingga dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi. Bagi Grab, masyarakat yang sehat adalah pondasi terbitnya harapan untuk pemulihan ekonomi," ucapnya.

Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, akan mempercepat bergulirnya program vaksinasi ketiga atau booster.

Menurut Budi, Indonesia telah memasuki fase pemulihan pasca gelombang kedua Covid-19. Program vaksinasi booster sangat krusial bagi keberlanjutan pemulihan tersebut, sehingga masyarakat perlu memperkuat ketahanan terhadap varian baru, yaitu Omicron.

"Peningkatan imunitas masyarakat sangat penting bagi Bali yang akan menjadi tuan rumah G20 dan menyambut tamu dari berbagai negara. Kami harap inisiatif dari Grab dan Good Doctor dapat mendorong lebih banyak pihak swasta lainnya untuk turut mensukseskan program vaksinasi Indonesia," imbuh Budi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top