Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10.000 Al-Quran Dibagikan ke Penghafal Al-Quran dan Anak-Anak Pelosok Wilayah

Penyaluran 10.000 Al-Qur’an ini dilakukan bertahap tiap bulan mulai Juni 2021, di lokasi berbeda. Tiap lokasi jumlah penyaluran Al-Qur’an juga berbeda, ada yang 18, 15, dan 50 sesuai jumlah santri yang ada
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  19:53 WIB
Penghafal Al Qur'an dan anak/anak
Penghafal Al Qur'an dan anak/anak

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Ufuk Indonesia melalui Program Ufuk Peduli, menyalurkan 10.000 Al-Quran, hingga ke pelosok negeri yang ditujukan untuk penghafal Al-Qur’an dan anak-anak di pelosok.

Beberapa waktu lalu, yayasan ini telah menyalurkan Al-Qur’an ke pelosok Madura dan juga untuk anak-anak warga Pamekasan.

“Penyaluran 10.000 Al-Qur’an ini dilakukan bertahap tiap bulan mulai Juni 2021, di lokasi berbeda. Tiap lokasi jumlah penyaluran Al-Qur’an juga berbeda, ada yang 18, 15, dan 50 sesuai jumlah santri yang ada. Alhamdulillah sudah ada seribuan lebih Al-Qur’an yang disalurkan ke berbagai wilayah,” jelas Ketua Yayasan Ufuk Indonesia Hajar Ismail dalam keterangannya.

Dalam keterangannya, Ketua Yayasan Ufuk Indonesia menjelaskan terkait program yayasan yang memberikan bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan, juga terdapat program Ufuk Membangun. Program ini ditujukan untuk memperbaiki dan membangun mushola atau masjid menjadi lebih baik sehingga jamaah masjid dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk.

“Dengan adanya program ini bisa menjadi ladang pahala untuk kita. Apalagi saat ini Ufuk Indonesia juga ingin melakukan renovasi musholah. Karena tempat wudhu sudah tidak layak, atap musholah sudah bocor, dinding mulai tidak kokoh, lantai mushola yang terbuat dari bambu yang mudah keropos sehingga hal ini membuat beribadah jadi kurang nyaman,” katanya.

Hajar Ismail, berharap dengan diadakannya program-program dari Yayasan Ufuk Indonesia dapat terus menerus berlangsung dan bisa memberikan dampak nyata kepada banyak orang terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya program mendidik, membina, membangun, sedekah, serta bantuan lainnya yang diadakan oleh yayasan kami, bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama kepada anak yatim piatu dan kaum dhu’afa,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi al quran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top