Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Ungkap Prioritas Penerima Vaksin Booster, Ini Syaratnya

Salah satu prioritas vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat dengan daerah cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 70 persen.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  13:26 WIB
Satgas Ungkap Prioritas Penerima Vaksin Booster, Ini Syaratnya
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito - Sumber: www.covid19.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan penerima program vaksinasi dosis ketiga (booster) yang akan dilakukan Besok, 12 Januari 2022.

Dia mengatakan, salah satu prioritas vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat dengan daerah cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 70 persen.

“Prioritas vaksin booster ialah kepada masyarakat di daerah yang cakupan vaksinasi dosis pertamanya 70% dan dosis keduanya sebesar 60 persen yang saat ini ada 244 kab/kota,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (11/1/2022).

Sekadar informasi, hingga Jumat, 7 Januari 2022, hanya terdapat 244 kabupaten/kota yang mencapai syarat tersebut. Artinya, masih ada 290 kabupaten/kota yang cakupan vaksinasi dosis penuh kurang dari 60 persen.

Sementara itu, Wiku masih enggan menjawab berapa harga yang akan ditetapkan untuk vaksin booster mengingat akan ada dua skema untuk program vaksinasi booster yaitu gratis dan berbayar.

“Terkait dengan yang lainnya [skema booster], mohon menunggu informasi selanjutnya saja,” katanya.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi pun menyebutkan saat ini pemerintah masih menggodok skema untuk program vaksinasi booster.

"Belum ada biaya resmi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ini masih dimatangkan ya, karena juknisnya belum selesai,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (11/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Vaksin Booster
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top