Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bolehkah Sengaja Tertular Omicron untuk Dapat Vaksinasi Alami?

Akhir-akhir ini muncul narasi, bahwa varian Omicron pasti bergejala lebih ringan, sehingga tidak akan berbahaya bila terkena Covid-19.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  09:13 WIB
Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Tangkapan layar- Ilustrasi Virus Corona varian Omicron. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir-akhir ini muncul narasi, bahwa varian Omicron pasti bergejala lebih ringan, sehingga tidak akan berbahaya bila terkena Covid-19 varian Omicron.

Narasi tersebut bahkan ditambah dengan pernyataan bahwa Omicron adalah berkah dari Tuhan dan dapat jadi vaksinasi Covid-19 alami.

“Sengaja terkena varian Omicron merupakan tindakan yang jauh lebih tinggi risikonya dibandingkan manfaatnya,” ujar Adam Prabata dikutip dari akun [email protected] pada Senin (10/1/2022).

Menurut dia, tidak semua orang  yang kena Omicron pasti 100 persen sakit ringan. Kemudian, ada risiko long Covid-19 untuk setiap orang yang kena Covid-19, termasuk yang ringan

“Super immunity bisa didapatkan juga dengan booster vaksin. Selain itu, bila kita sudah terkena Omicron karena "sengaja", maka yang terkena berisiko menularkannya ke orang sekitar, termasuk yang berisiko tinggi, seperti lansia, komorbid, bahkan anak-anak yang belum divaksinasi,” jelas Adam.

Dia juga menyebut, bahwa terkena Omicron juga dapat menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 yang akan meningkatkan kasus rawat inap, dan berisiko membuat fasilitas kesehatan kolaps.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 omicron
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top