Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Minta Jajaran Bertindak Cepat Sikapi Bencana di Jayapura

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menyampaikan simpatinya terhadap masyarakat terkait dengan pasca banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura, Papua.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Januari 2022  |  10:08 WIB
Wapres Minta Jajaran Bertindak Cepat Sikapi Bencana di Jayapura
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi keterangan kepada wartawan usai meninjau posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Kamis (16/12/2021) - BI/JIBI - Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin menyampaikan simpatinya terhadap masyarakat terkait dengan pasca banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura, Papua.

“Turut prihatin atas musibah banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kota Jayapura, Provinsi Papua,” ujarnya, dikutip melalui instagram @kyai_marufamin, Sabtu (8/1/2022)

Dia pun memberikan arahan kepada jajaran terkait untuk sigap menangani kebutuhan masyarakat pasca banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura, Papua.

“Saya memberikan arahan kepada seluruh jajaran terkait untuk sigap menangani dan menyiapkan upaya penanggulangan jangka pendek serta jangka panjang agar bencana yang terjadi dapat diminimalkan dampaknya,” katanya.

Dia memerinci, hal yang harus dilakukan pertama tentu penanggulangan bencana di daerah terkait.

“Saya meminta Kementerian Sosial agar bertindak cepat. Begitu juga BNPB untuk menanggulangi korban dan dibantu TNI/Polri segera bertindak cepat membantu masyarakat yang terdampak musibah agar bisa ditangani dengan baik. Termasuk soal pengungsi dan kebutuhan logistik lainnya,” ujarnya

Ma’ruf pun berharap dalam jangka panjang, tidak hanya upaya-upaya bantuan tetapi antisipasi tanggap bencana juga harus diperkuat.

“Kita harus mengantisipasi sumber-sumber yang menyebabkan terjadinya banjir tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top