Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Strategi Polda Sulteng Tangkap Sisa DPO Teroris Ali Kalora

Personil Operasi Madago Raya diperintahkan agar melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama agar para DPO teroris Poso bisa segera menyerahkan diri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  16:56 WIB
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). ANTARA FOTO - Abriawan Abhe
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). ANTARA FOTO - Abriawan Abhe

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Sulawesi Tengah memerintahkan seluruh personilnya yang tergabung dalam Operasi Madago Raya 2022 agar mengedepankan tindakan soft approach dalam menangkap DPO teroris yang tersisa di Poso.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan personil Operasi Madago Raya agar melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama agar para DPO teroris Poso bisa segera menyerahkan diri ke Kepolisian.

"Jadi personil Operasi Madago Raya tahun 2022 bakal mengedepankan tindakan soft approach, bagaimana cara bertindak ini semua sementara ini sedang dirumuskan," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Rudy menjelaskan bahwa sampai saat ini masih ada empat orang DPO teroris yang tersisa yaitu Suardin alias Farhan alias Abu Farhan, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang alias Basir, Jafar alias Pak Guru alias Askar dan Imam alias Galuh alias Nae.

Menurutnya, perkara tindak pidana terorisme yang ditangani oleh Polda Sulawesi Tengah saat ini jadi kasus yang paling menonjol sepanjang tahun 2021.

"Jadi hal yang menonjol selama tahun 2021 terkait penanganan terorisme, di antaranya keberhasilan menangkap lima dari sembilan DPO teroris Poso, antara lain Ali kalora dan Jaka” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top