Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Minta Jangan Ada Perayaan Nataru yang Berlebihan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat untuk merayakan Natal dan tahun baru (Nataru) dengan cara sederhana, dan tanpa perayaan yang berlebihan.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 25 Desember 2021  |  11:25 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan konferensi pers evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (17/7/2021). - zoom meeting
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan konferensi pers evaluasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Sabtu (17/7/2021). - zoom meeting

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat untuk merayakan Natal dan tahun baru (Nataru) dengan cara sederhana, dan tanpa perayaan yang berlebihan.

Melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan¸ dia berpesan agar perayaan Natal dan tahun baru kali ini dilakukan dengan disiplin dan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Perayaan Natal dan tahun baru kali ini masih kita jalani dengan cara yang sederhana, tanpa perayaan yang berlebihan dengan sikap yang disiplin dan protokol kesehatan Covid-19 yang harus terus kita jaga dan kita tingkatkan,” katanya melalui akun @luhut.pandjaitan, dikutip Sabtu (25/12/2021).

Dalam video yang diunggahnya, Luhut juga menyampaikan keberhasilan Indonesia dalam menurunkan angka konfirmasi positif Covid-19 dan tingkat kematian akibat pandemi secara signifikan.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan berkat Tuhan, dan upaya bersama melalui kerja keras, kekompakan, dan kemampuan melakukan seluruh penanganan Covid-19 secara terintegrasi.

“Saya juga ingin menyampaikan ini ucapan syukur kepada Tuhan, bahwa kita semua bersama-sama bisa mengatasi atau mengurangi dampak dari Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat harus lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan sesama, serta meningkatkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. “Kita harus saling mengingatkan kepada teman-teman kita untuk patuh kepada protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat tidak boleh sombong dan lengah terhadap penanganan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Kita boleh berbangga, tapi jangan sombong. Saya juga berharap kepada kita semua jangan cepat puas, karena masih panjang perjalanan dari Covid-19,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru Luhut Pandjaitan
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top