Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waduh! Kasus Omicron Bertambah 3, Total Menjadi 8 Orang

Tambahan tiga kasus Omicron berasal dari pekerja imigran Malaysia, dan dua orang warga negara Indonesia yang baru pulang dari Kongo.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  09:25 WIB
Sebuah kalimat penyemangat tertulis di hazmat salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/1/2021). - Antara
Sebuah kalimat penyemangat tertulis di hazmat salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Kementerian Kesehatan mengonfirmasi penambahan kasus varian Covid-19 Omicron di Indonesia. Kini, kasus omicron yang teridentifikasi menjadi delapan orang.

"Total ada delapan [orang teridentifikasi omicron]," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan Siti Nadia saat dihubungi, Kamis (23/12/2021).

Nadia mengatakan, tambahan tiga kasus berasal dari pekerja imigran yang berasal dari Malaysia, dan dua orang warga negara Indonesia yang baru pulang dari Kongo.

“Malaysia satu dan Kongo dua," kata Nadia.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 ini mengatakan kondisi tiga kasus baru Omicron tersebut dalam kondisi tidak bergejala. Ia juga memastikan bahwa dengan temuan kasus itu, maka seluruh kasus Omicron di Indonesia merupakan imported case atau kasus dari penularan perjalanan luar negeri.

"Tidak ada gejala," ujar Nadia.

Dengan demikian, saat ini sudah ada delapan kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

omicron
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top