Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Ajak Pesantren Jadi Mercusuar Ekonomi

Erick Thohir berharap Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi bangsa lain yang menguntungkan ekonominya.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  02:17 WIB
Erick Thohir Ajak Pesantren Jadi Mercusuar Ekonomi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengajak masjid dan pesantren menjadi mercusuar pertumbuhan ekonomi bagi ummat Islam.

Hal itu diutarakan olehnya ketika mengunjungi Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan di Tangerang, Banten, Minggu (19/12/2021).

"Saya mengajak masjid, pesantren menjadi mercusuar ekonomi bagi lingkungan sekitar. Ini yang saya harapkan ke depan, kita jangan mengeluh kita harus bergerak. Kalau ummatnya pasif tidak produktif, maka jadi kita seperti buih, bukan menjadi ombak besar," kata Menteri BUMN.

Erick melanjutkan, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Untuk itu, dia berharap agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi bangsa lain yang menguntungkan ekonominya. Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah itu pun menjelaskan saat ini BUMN memiliki banyak program untuk mengerakkan perekonomian. Dia berharap agar masyarakat memanfaatkan program-program tersebut.

"Negara terbesar produksi makanan halal itu adalah Brazil, Argentina, Amerika, bukan kita. Jadi harus introskpesi diri. Kita harus menjadi masyarakat produktif, bukan konsumtif," katanya.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan menyambut baik kedatangan Erick Thohir dikediamannnya. Habib Jindan mengingatkan, berjuang di jalan Allah, SWT, harus saling kerjasama antarummat.

"Saling bantu dijalan Allah, kita harus selalu bersama-sama. Yang di panggung dan di belakang layar memiliki peran yang sama. Tentu yang di panggung itu harus dijadikan target. Target kelkhlasan diujii, emosionalmya juga diuji," kata Habib Jindan.

Dia juga berdoa agar Indonesia agar selalu dilindungi Tuhan, apalagi saat ini sedang banyak cobaan seperti pandemi dan bencana alam lainnya.

"Allah mudah-mudahan mengangkat penyakit, bencana dan pandemi. Kita paling ditolongin sama Allah. Senantiasa kita dibantu oleh Allah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN menteri bumn erick thohir
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top