Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omicron Masuk Indonesia, Menkes Mohon Masyakarat Tidak ke Luar Negeri

Kasus Virus Corona varian Omicron terdeteksi di Indonesia. Menteri Kesehatan memohon agar masyarakat tidak berpergian ke luar negeri.
Seorang tenaga kesehatan mengambil swab dari seorang penumpang untuk tes PCR  Covid-19 sebelum bepergian ke Uganda, di tengah penyebaran Virus Corona varian baru, Omicron, di Bandara Internasional O.R. Tambo di Johannesburg, Afrika Selatan, Minggu (28/11/2021)./Antara
Seorang tenaga kesehatan mengambil swab dari seorang penumpang untuk tes PCR Covid-19 sebelum bepergian ke Uganda, di tengah penyebaran Virus Corona varian baru, Omicron, di Bandara Internasional O.R. Tambo di Johannesburg, Afrika Selatan, Minggu (28/11/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kasus Virus Corona varian Omicron terdeteksi di Indonesia pada Rabu (15/12/2021). Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memohon agar masyarakat tidak berpergian ke luar negeri.

Dalam penjelasannya, Kamis (16/12/2021), Budi menyebut, bahwa penularan Omicron sangat cepat.

“Saya memohon dengan sangat agar masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian atau berlibur ke luar negeri,” ujarnya.

Budi menyebut, Indonesia pasti pasti bisa melalui wabah Covid-19 varian Omicron dengan bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, dan berpartisipasi dalam program vaksinasi.

Pemerintah, ujarnya, juga akan terus meningkatkan surveillance atau deteksi dini terkait munculnya varian-varian baru dan juga potensipotensi lonjakan kasus.

“Sistem perawatan kita juga sudah siap termasuk oksigen, ruang perawatan dan juga obat-obatan untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga,” kata Menkes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper