Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pulang dari Turki Anggota DPR Mulan Jameela ‘Ngemal’, Begini Reaksi Satgas Covid-19

Anggota DPR Mulan Jameela diketahui ke mal setelah pulang dari perjalanan dari Turki. Begini penjelasan Satgas Covid-19.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  15:02 WIB
Pulang dari Turki Anggota DPR Mulan Jameela ‘Ngemal’, Begini Reaksi Satgas Covid-19
Mulan Jameela saat ditemui usai mencoblos di TPS 49 Pinang Suasa IV, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono mengatakan semua anggota DPR sudah mengetahui soal rekomendasi karantina mandiri dari BNPB usai dari luar negeri.

Hal itu disampaikannya menyusul polemik penyanyi yang kini jadi anggota DPR Mulan Jameela dan keluarganya yang asyik ke mal usai berlibur ke Turki.

Agus menyebut rekomendasi itu diajukan sebelum keberangkatan.

"Tidak. Mulan Jameela saja, semua anggota DPR yang dapat rekomendasi ya sudah tahu. Kan sebelum keberangkatan sudah diajukan di BNPB," ujar Agus dalam rapat dengan Komisi VIII DPR, Senin (13/12/2021).

Agus tidak mengetahui soal kegiatan Mulan Jameela di Turki. Dia hanya menerima rekomendasi dari BNPB soal izin karantina mandiri Mulan Jameela.

"Saya approve tanggal 5 (Desember) itu disebutkan bahwa ibu Raden Wulan Sari atau ibu Mulan Jameela itu sebagai anggota DPR RI memang dapat karantina mandiri di rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan," katanya.

Agus menyebut, sebelum keberangkatan ke luar negeri, Mulan Jameela sudah diajukan untuk karantina di rumah ketika nanti tiba lagi di Tanah Air.

Terkait kabar Mulan Jameela ditemui di sebuah mal, Agus mengatakan sudah bukan tanggung jawabnya.

"Saya tidak tahu ya birokrasi, kalau sudah lepas dari sini itu bukan ranah saya lagi. Setelah itu memang bukan tanggung jawab saya. Saya hanya mekanisme di sini," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karantina mulan jameela
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top