Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Said Didu Beri Kritik Menohok ke Risma: Merepotkan Banyak Orang

Said Didu mengomentari aksi risma mengais batu dan kerikil menggunakan tangan kosong untuk menutupi jalan yang berlubang di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.
Said Didu./Bisnis-Abdullah Azzam
Said Didu./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Eks Sekretaris BUMN Said Didu melontarkan kritik pedas kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Said Didu mengomentari aksi Risma mengais batu dan kerikil menggunakan tangan kosong untuk menutupi jalan yang berlubang. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Mensos Risma tidak patut untuk ditiru.

“Jangan mencontoh kerja seperti ini – jelas lambat dan hanya merepotkan banyak orang,” cuit Said Did lewat akun Twitternya @msaid_didu, Selasa (7/12/2021).

Pada video yang dilampirkan, terlihat sosok Mensos Risma didampingi seorang lelaki berbaju hitam memunguti batu kerikil sambil hujan-hujan. Terlihat pula sosok lelaki berbaju kemeja merah membantu Mensos Risma menggunakan cangkul.

Pernyataan tersebut juga turut diberi tanggapan oleh netizen di kolom komentar. Salah satunya Koordinator Relawan Anies Baswesan La Ode Basir, ia mengatakan tak seharusnya level menteri melakukan hal seperti itu.

“Apa ga ada cangkul atau skop. Menteri baiknya berpikir dan bertindak besar, level menteri,” ujar La Ode Basir.

Namun, ada juga yang memuji eks Walikota Surabaya itu. “Gaya kerja bu Risma ya memang begitu dan faktanya dia berhasil lihatlah kota Surabaya,” ujar netizen.

“Itu Bu Risma memberi contoh. Kalau keadaannya butuh di aksi. Ya harus di aksi. Jangan tunggu lembaga khusus datang atau yang lain datang. Menteri aja mau bantu bantu. Lalu pejabat lain masa nggak mau basah basah dan kotor kotor. Itu hal biasa pas jadi walikota Surabaya,” ujar netizen lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper