Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Forum Ulama dan Habaib Minta Komisi III DPR Intervensi Kasus Rizieq Shihab

Forum Ulama dan Habib Ahlussunnah Wal Jamaah menilai bahwa perkara yang menjerat pentolan Rizieq Shihab terkesan dipaksakan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  17:38 WIB
Terdakwa Rizieq Shihab (tengah) menjalani sidang tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum untuk kasus tes usap RS UMMI di PN Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). - Antara\r\n\r\n
Terdakwa Rizieq Shihab (tengah) menjalani sidang tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum untuk kasus tes usap RS UMMI di PN Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA--Forum Ulama dan Habaib Ahlusunnah Wal Jamaah meminta Komisi III DPR memberikan atensi terhadap penanganan perkara RS Ummi Bogor yang melibatkan Rizieq Shihab, Hanif Alatas dan dr Andi Tatat.

Perwakilan Forum Ulama dan Habib Ahlussunnah Wal Jamaah, Ahmad Rofii menilai bahwa perkara yang menjerat pentolan eks ormas Front Pembela Islam (FPI) tersebut terkesan dipaksakan aparat penegak hukum.

Padahal, menurut Rofii ketiganya hanya diminta untuk menjelaskan kondisi kesehatan Rizieq Shihab, tetapi malah dipenjarakan.

"Ungkapan optimisme seperti baik-baik saja, meski diungkapkan dalam kondisi parah sekalipun adalah akhlak dalam Islam," tuturnya di Gedung DPR, Senin (6/12/2021).

Dia meminta agar Komisi III DPR menghentikan perlakukan hukum yang dianggap diskriminatif terhadap Rizieq Shihab, Hanif Alatas dan dr Andi Tatat dalam kasus RS Ummi Bogor beberapa waktu lalu.

"Kami berharap agar para wakil rakyat juga peka dan ikut merasakan adanya perlakuan-perlakuan diskriminatif dan agar segera dihentikan," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi iii dpr rizieq shihab
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top