Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konglomerat Pieter Tanuri Gugat Menteri LHK ke PTUN Jakarta

Konglomerat Piter Tanuri menggugat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  09:55 WIB
Konglomerat Pieter Tanuri Gugat Menteri LHK ke PTUN Jakarta
Presdir PT. Multistrada Arah Sarana Tbk Pieter Tanuri (keempat kanan) berbincang dengan tujuh penerima beasiswa berlatih sepak bola di Manchester United Soccer School yang tiba dari Inggris di Wisma Archilles Jakarta Barat, Rabu (26/8). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pieter Tanuri menggugat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Gugatan Pieter mewakili PT Sylvaduta terkait dengan penerbitan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan No.SK. 442/Menlhk/Setjen/HPL.3/11/2020.

Sekadar informasi, keputusan itu mengubah Keputusan Menteri Kehutanan Nomor SK. 415/MENHUT-II/2009 Tanggal 9 Juli 2009 Tentang Pemberian Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Pada Hutan Tanaman Industri Dalam Hutan Tanaman Kepada PT Sylvaduta Corporation Atas Areal Hutan Produksi Seluas 47.025 Hektar di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam petitum gugatannya, Pieter Tanuri meminta majelis hakim membatalkan keputusan Menteri LHK Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan No.SK.442/Menlhk/Setjen/HPL.3/11/2020.

Selain itu, dia juga meminta hakim untuk memerintahkan Menteri LHK mencabut Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan No.SK.442/Menlhk/Setjen/HPL.3/11/2020 Tanggal 23 November 2020.

Pieter Tanuri saat ini tercatat sebagai salah satu komisaris di PT Multistrada Arah Sarana Tbk atau MASA. PT Sylvaduta adalah perusahaan yang terasosiasi dengan emiten MASA dengan persentase kepemilikan saham sebanyak 47,5 persen.

Sylvaduta tercatat sebagai perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Timur dengan focus usaha di bidang pengusahaan dan pengelolaan hutan tanaman industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri lingkungan hidup Pieter Tanuri
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top