Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bijak Jelang Libur Nataru, Ingat Kasus Baru Covid-19 Masih Ada 

Risiko penularan Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru masih terbilang besar. Sebab, masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis penuh.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 23 November 2021  |  14:39 WIB
Penumpang antre untuk memasuki area peron di memasuki Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (25/12/2020). PT Kereta Api Indonesia telah menjual 428.000 tiket KA untuk periode masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 keberangkatan 18 Desember 2020 - 6 Januari 2021.  - ANTARA
Penumpang antre untuk memasuki area peron di memasuki Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (25/12/2020). PT Kereta Api Indonesia telah menjual 428.000 tiket KA untuk periode masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 keberangkatan 18 Desember 2020 - 6 Januari 2021. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Kasus baru infeksi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini masih terus ada, meskipun dalam tren menurun. Pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak lengah.

Hingga Senin (22/11/2021), Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menunjukkan kasus baru yang terkonfirmasi di Tanah Air bertambah 186 menjadi 4.253.598 kasus di seluruh Indonesia. 

Jumlah pasien meninggal kembali bertambah sebanyak 5 orang sehingga menjadi 143.744. Sementara itu, kasus aktif menurun sebesar 161 menjadi 7.965. 

Meskipun jumlah kasus aktif menurun dari hari sebelumnya, risiko penularan masih terbilang besar. Hal tersebut dikarenakan masih ada yang belum mendapatkan dosis penuh vaksin serta keadaan virus yang terus bermutasi. 

Rencana pemerintah untuk menetapkan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat pro kontra di masyarakat. 

Mengingat jika terjadi kenaikan kasus lagi, hal tersebut akan merugikan perekonomian negara. Bila diperhatikan kembali, kebijakan pembatasan mobilitas Nataru sebagai langkah pemerintah untuk mengendalikan paparan virus agar kasus pasca lebaran tak terulang. 

Mengutip dari Bisnis.com, masyarakat juga mempercepat keberangkatan menuju kampung halaman untuk merayakan Nataru agar tidak terjebak PPKM Level 3.

Selalu waspada dalam beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan. Belajar dari Austria, meskipun sudah mendapatkan vaksin lengkap, angka Covid-19 kembali naik dan terpaksa melakukan lockdown. Masyarakat Indonesia yang tidak mengikuti aturan PPKM menjelang libur Nataru, bersiap menghadapi gelombang baru di tahun baru mendatang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

natal Virus Corona Natal dan Tahun Baru Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru PPKM Level 3
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top