Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aparat Diminta Tindak Tegas Oknum Catut Logo PGI di Flyer Bubarkan MUI

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengklarifikasi edaran flyer yang mencantumkan logo PGI yang mendukung pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Majelis Ulama Indonesia - Antara
Majelis Ulama Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengklarifikasi edaran flyer yang mencantumkan logo PGI yang mendukung pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kalimat hasutan yang diedarkan pada flyer dimasud, di antaranya: “Mari terus Perkuat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Bubarkan MUI.”

“PGI mengecam keras perbuatan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengedarkan flyer hasutan untuk membubarkan MUI dengan menyantumkan logo PGI di dalamnya,” tulis PGI dalam keterangan resminya, Jumat (19/11/2021).

PGI menegaskan pihaknya tidak pernah membuat pernyataan provokatif yang dapat memecah belah persatuan umat.

“Informasi lewat flyer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah-belah persatuan umat. Hubungan PGI dan MUI selama ini baik-baik saja dan ada kerja sama yang baik,” tulis PGI.

Menyikapi hal ini, PGI meminta masyarakat, dan secara khusus warga gereja, untuk tidak mempercayai informasi dimaksud dan tidak turut menyebarkannya.

“PGI mendesak aparat keamanan untuk mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antaragama, maupun antar kelompok-kelompok berbeda identitas, terutama menjelang tahun-tahun politik yang akan kita jalani bersama,” ujarnya.

Diketahui, Twitter regional Indonesia sedang diramaikan oleh tagar #BubarkanMUISarangTeroris beberapa hari ini. Tagar itu pun menduduki peringkat tiga trending topic pada Rabu (17/11) malam. Hal itu terjadi usai anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ahmad Zain An-Najah, ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper