Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jan Ethes Cucu Jokowi Juara Taekwondo, Gibran: Lumayan

Cucu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra memenangkan pertandingan taekwondo dan meraih medali emas.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 November 2021  |  13:34 WIB
Cucu Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan ke arah fotografer saat ia bersama Presiden Joko Widodo dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kedua kanan) mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). - ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Cucu Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan ke arah fotografer saat ia bersama Presiden Joko Widodo dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kedua kanan) mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). - ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA — Cucu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra memenangkan pertandingan Taekwondo dan meraih medali emas dalam sebuah kejuaraan yang digelar di Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Hall Terminal Tirtonadi Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, ayah dari Jan Ethes menyaksikan langsung putra sulungnya bertanding di kejuaraan Taekwondo. Dia juga mengunggah momen kemenangan putranya melalui akun Instagram pribadinya, pada Minggu (14/11).

“Lumayan…,” kata Gibran dalam unggahan di akun Instagramnya @gibran_rakabuming, Minggu (14/11/2021).

Total ada tiga unggahan terdiri atas dua foto dan satu video Jan Ethes tengah bertanding taekwondo di akun Instagram Gibran dengan judul yang sama.

Foto pertama saat cucu Presiden Jokowi yang masih memakai baju taekwondo bersama dua anak lainnya yang menerima medali.

Unggahan kedua berupa video Jan Ethes tengah melawan salah satu pesaingnya. Beberapa kali terlihat Ethes memukul dan menendang mundur lawannya itu. Tampak pula Gibran yang heboh menyemangati Ethes.

Adapun, pada unggahan ketiga terlihat salah satu aksi tendangan Jan Ethes. Gibran hanya memberikan keterangan singkat pada tiga unggahan tersebut.

Tiga unggahan itu menyusul unggahan sebelumnya, Sabtu (13/11/2021), yang berisi preview event kejuaraan taekwondo yang akan diikuti Jan Ethes.

Pada unggahan tersebut, Gibran menjelaskan pertandingan yang diikuti Ethes yakni Taekwondo kelas Kyorugi pemula dalam ajang SKB Solo Sensation 2021 pada 14 November 2021.

Lebih lanjut, pertandingan itu diikuti 248 peserta dari Kota Solo dan beberapa tim dari wilayah lain seperti Dojang Falcon Salatiga, GDP Salatiga, Joko Tingkir Salatiga, TKSC Ambarawa, dan Elite Merapi Boyolali.

Gibran menegaskan kejuaraan itu berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

“Dengan turunnya PPKM Kota Solo ke level 2, event olahraga seperti ini mulai kembali digelar tentu dengan harus memenuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tulis Gibran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi olah raga taekwondo Gibran Rakabuming Raka
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top