Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Paloh ke Jokowi: Meski Berpisah, Kecintaan Tak Terputus

Ketuma Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa Partai Nasdem adalah sahabat bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 November 2021  |  17:57 WIB
Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021  -  Youtube Nasdem TV
Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021 - Youtube Nasdem TV

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengatakan bahwa Partai Nasdem adalah sahabat bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Paloh juga menegaskan bahwa partainya siap duduk bersama mencari calon pemimpin bangsa terbaik sebagai pengganti Jokowi.

"Kepada Presiden Jokowi, kami nyatakan kesiapan kami untuk tetap apabila diperlukan, untuk duduk berbicara, saling bertukar pikiran, mencari calon-calon pemimpin bangsa yang terbaik daripada anak-anak bangsa yang terbaik. Boleh diajak, boleh kita bersama," kata Paloh dalam acara peringatan HUT ke-10 Nasdem di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Paloh mengatakan bahwa partainya secara objektif akan selalu menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan partai.

"Bangsa ini jauh lebih berharga untuk mencapai tahapan keberhasilannya dibandingkan sekadar keberhasilan partai. Dan inilah penegasan penegakan gerakan restorasi Indonesia," ujarnya.

Dia melanjutkan, tugas partainya tidak akan berhenti, sekalipun Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai presiden dalam tiga tahun mendatang.

"Tapi kalaupun kita berpisah, berbeda, satu komitmen NasDem, kebersamaan dan kecintaan kita tidak akan terpupus di mana pun kita berada," ucap Paloh.

Lebih lanjut, dia menyampaikan NasDem akan ikut berpartisipasi dalam mencari siapa calon pemimpin selanjutnya sebagai pengganti Jokowi. Dia juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Jokowi.

"Seorang Jokowi dengan prestasi yang insyaallah mengakhiri masa jabatannya akan menorehkan tinta emas yang akan dikenang. Tapi tugas kita tidak berhenti di situ. Tugas kita mencari kesinambungan kepemimpinan nasional yang kita harapkan lebih baik dari apa yang dicapai seorang Jokowi," tuturnya

Dia mengatakan, NasDem akan selalu menjadi sahabat bagi Jokowi, dan bisa menerima segala kekurangan maupun kelebihan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nasdem surya paloh
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top