Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Akui Ganjar dan Puan Berpeluang Diusung di Pilpres 2024

PDIP mengakui ada dua nama yang cukup kuat untuk diusung pada Pemilu 2024 nanti yaitu Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 November 2021  |  15:43 WIB
PDIP Akui Ganjar dan Puan Berpeluang Diusung di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021, Rabu (10/11 - 2021)./ Dok Humas Pemprov
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PDI Perjuangan (PDIP) belum memutuskan nama calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung pada Pemilu 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI-Perjuangan Andreas Hugo Pareira dalam acara diskusi dengan tema Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi? pada hari ini Kamis 11 November 2021 di DPR.

Andreas mengakui ada dua nama yang cukup kuat untuk diusung pada Pemilu 2024 nanti yaitu Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurutnya, keputusan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 nanti tetap ada di tangan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kalau di PDI-Perjuangan semua sudah tahu itu nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang ramai di publik. Tapi kan keputusannya tetap ada di Ibu Mega dan keputusan itu akan didukung partai, sehingga kader partai masih menunggu apa yang diputuskan," tuturnya.

Andreas juga mengatakan tidak sedikit kelompok masyarakat dan relawan yang mendeklarasikan nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dalam beberapa hari terakhir agar menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden.

Namun, menurut Andreas, hal tersebut tidak akan menjadi pertimbangan utama dari PDI-Perjuangan dalam mengusung calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 nanti.

"PDI-Perjuangan sudah sangat berpengalaman memanage fenomena relawan itu. Itu kan hak politik mereka untuk berekspresi. Keputusannya tetap ada di partai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ganjar pranowo
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top