Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Pansel KPU dan Bawaslu 2022-2027 Libatkan Ahli dan Pakar

Panitia Seleksi (Pansel) Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 bakal melibatkan ahli dan pakar independen dalam menilai makalah calon kandidat nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 November 2021  |  17:54 WIB
Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mempersiapkan atribut pelaksanaan Pilkada Serentak usai pendistribusian logistik di TPS 8 Kelurahan Palupi, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/12/2020) malam. . - Antara
Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mempersiapkan atribut pelaksanaan Pilkada Serentak usai pendistribusian logistik di TPS 8 Kelurahan Palupi, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/12/2020) malam. . - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 bakal melibatkan ahli dan pakar independen dalam menilai makalah calon kandidat nanti.
 
Ketua Tim Pansel Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 Juri Ardiantoro menyebut kandidat anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 harus menjalankan seleksi tertulis dan membuat sebuah makalah pada tanggal 24 November 2021, lalu makalah itu akan diteliti oleh para ahli dan pakar pada 25-28 November 2021.
 
"Jadi nanti yang menilai makalah itu, bukan kami langsung. Kami hanya mendampingi, yang menilai itu adalah pakar dan ahli independen yang sudah kami himpun untuk menilai makalah para calon," tuturnya dalam RDPU dengan Komisi II DPR, Selasa (2/11).
 
Selanjutnya, kata Juri, makalah kandidat juga akan dihapus namanya sehingga tim pakar dan ahli itu tidak bisa mengetahui pemilik makalah tersebut. Satu makalah, menurut Juri bakal dinilai oleh dua orang pakar dan ahli independen.
 
"Penilaian ini juga akan dilakukan secara terpusat, artinya tim ahli dan pakar ini akan kita kumpulkan di satu ruangan dan menilai makalah itu. Mereka juga menilainya menggunakan komputer tidak memegang hardcopy makalah itu," katanya.
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu bawaslu
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top