Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Pansel Anggota KPU-Bawaslu 2022-2027 Diminta Perbaiki Keamanan Website

Website milik KPU dan Bawaslu rentan disusupi dan diretas oleh peretas, maka DPR meminta anggota Pansel memperbaiki sistem keamanan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 November 2021  |  14:22 WIB
Seorang pria melintasi papan hitung mundur elektronik Pemilu 2019 di kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (21/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Seorang pria melintasi papan hitung mundur elektronik Pemilu 2019 di kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (21/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 diminta memperbaiki sistem keamanan website internalnya agar tidak diretas di kemudian hari.

Anggota Komisi II Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ibnu Mahmud Bilalludin mengakui, bahwa website milik KPU dan Bawaslu rentan disusupi dan diretas oleh peretas, kemudian tampilannya diganti.

Menurut  dia, agar peretasan tersebut tidak berdampak kepada proses pendaftaran anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027, maka Tim Pansel harus segera memperbaiki sistem keamanan dan informasinya.

"Jadi jangan di tengah jalan ada yang mengubah logo pansel atau yang lainnya, security ini harus dipertimbangkan," tuturnya dalam RDPU dengan Komisi II DPR, Selasa (2/11/2021).

Dia juga meminta agar server Tim Pansel Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 juga diberi penyegaran, sehingga masyarakat tetap dapat mengakses selama 24 jam penuh.

"Jangan sampai nanti ada masyarakat yang mau masuk dan lihat jam 1 malam, tidak bisa karena sistem dan server down, itu tidak menarik ya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu bawaslu
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top