Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muhadjir Ungkap Cara Antisipasi Klaster Covid-19 Libur Natal dan Tahun Baru

Muhadjir Effendy mengungkap langkah pemerintah mengantipasi munculnya klaster Covid-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 November 2021  |  13:07 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan sidak ke Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (10/8 - 2021).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan sidak ke Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (10/8 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkap langkah pemerintah mengantipasi klaster Covid-19 pascalibur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurut dia, antisipasi itu menjadi tanggung jawab seluruh kementerian dan lembaga. Salah satunya dilakukan dengan memperbarui aturan-aturan yang diperlukan.

“Aturan tersebut adalah mengenai pergerakan orang, lokasi wisata, pertokoan, tempat peribadatan dan yang lainnya,” katanya dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021).

Langkah tersebut, sambungnya, diperkuat dengan vaksinas Covid-19, dan upaya protokol kesehatan hingga tracing, testing, dan treatment (3T).

Menko PMK juga mengatakan bahwa pemerintah menargetkan hingga akhir Desember 2021 sebanyak 291,6 juta dosis orang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Dari jumlah itu, 80,9 persen sudah disuntik vaksin dosis pertama dan 59,1 persen untuk dosis kedua.

Muhadjir juga menyampaikan, bahwa angka penularan Virus Corona di Indonesia menurun, tapi 131 kabupaten/kota mengalami kenaikan kasus Covid-19.

“Provinsi Bali mendapatkan perhatian khusus karena pada bulan Maret, Mei, dan sepanjang tahun 2022 ada acara besar berskala internasional,” katanya.

Terkait hal tersebut, Menteri Kesehatan akan melakukan uji coba acara internasional, sehingga pimpinan daerah di sana bisa mengambil langkah antisipasi yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Libur Natal & Tahun Baru kemenko pmk Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top