Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenazah Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Dibawa ke TMP Kalibata

Jenazah mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dibawa ke TMP Kalibata, Jakarta untuk dimakamkan secara militer.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  12:46 WIB
Jenazah mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dibawa dari rumah duka di Jatiwarna, Bekasi untuk dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta pada Selasa, 26 Oktober 2021 - JIBI/BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso
Jenazah mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dibawa dari rumah duka di Jatiwarna, Bekasi untuk dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta pada Selasa, 26 Oktober 2021 - JIBI/BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Jenazah mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dibawa ke TMP Kalibata, Jakarta untuk dimakamkan secara militer.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjadi inspektur upacara (irup) mangkatnya jenazah Sudi Silalahi dari rumah duka di kawasan Jatiwarna, Bekasi.

“Penerimaan jenazah, saya Pramono Anung Wibowo, jabatan Sekretaris Kabinet. Atas nama negara, bangsa dan Tentara Nasional Indonesia, menerima jenazah almarhum Letnan Jenderal Purnawirawan Sudi Silalahi," kata Pramono, Selasa (26/10/2021).

Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972. Dia mengawali karier di pemerintahan dengan menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat Menko Polkam di bawah pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, dia pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997 dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia periode 2009-2014.

Diberitakan sebelumnya, Mensesneg di era pemerintahan SBY, Sudi Silalahi meninggal dunia karena sakit pada Senin (25/10) pukul 23.50 di RSPAD, Jakarta.

“Saya mengenal beliau sebagai senior yang baik dan mengayomi. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarganya diberi kekuatan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sudi silalahi mensesneg TMP Kalibata
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top