Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Banting Mahasiswa, Saksi Sebut Fariz Pagi Ini Masih Merasakan Sakit

Saksi menyebut, mahasiswa Fariz merasakan sakit di kepala, leher, pundak, punggung akibat dibanting polisi saat demo di kantor Bupati Tangerang.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  10:16 WIB
Video demo mahasiswa vs aparat kepolisian saat HUT ke-389 Kabupaten Tangerang viral di media sosial - Twitter/AksiLangsung
Video demo mahasiswa vs aparat kepolisian saat HUT ke-389 Kabupaten Tangerang viral di media sosial - Twitter/AksiLangsung

Bisnis.com, JAKARTA – Saksi mata kejadian polisi membanting mahasiswa UIN Banten saat demo, menyebut bahwa pada Jumat (15/10/2021) pagi korban masih merasakan sakit di leher, kepala, pundak, dan punggung.

Fariz saat ini masih dirawat di rumah sakit sejak Kamis (14/10/2021) sore. Dia dirawat di Ciputra Hospital.

Saksi mata kejadian pembantingan itu, Tedi Agus dari Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya, mengatakan korban dirujuk kembali ke rumah sakit pada Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB setelah bagian kondisi kepala dan leher memburuk.

Fariz dibanting oleh oknum polisi Brigadir NP saat terjadi bentrok dalam unjuk rasa di Kantor Bupati Tangerang.

"Secara fisik dia kelihatan sehat. Cuma kemarin pas di kampus dia kembali mengalami rasa sakit, terutama bagian kepala dan leher. Sekitar pukul 15.00 WIB dia pulang dan kami antar ke rumah sakit," ujar Tedi ketika dihubungi, Jumat (15/10/2021).

Tedi, yang juga mengalami kekerasan dan menjadi saksi mata atas peristiwa kekerasan tersebut, mengatakan hasil pengecekan di rumah sakit, bahwa Fariz kemungkinan akan keluar hari ini.

Dia menceritakan, korban sempat pingsan ketika berada di kantor polisi dan langsung dibawa ke rumah sakit ketika siuman dengan kondisi sakit di bagian kepala.

"Kronologi, awal pertama chaos karena saya mulai diciduk sama aparat. Saya ditarik sama aparat bersama dengan sekitar 5 orang lainnya. Fariz ada paling pinggir coba narik saya, kemudian dia ditarik sama oknum dan dibanting di depan mata saya," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo uin
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top