Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Risma Marah-Marah ke Mahasiswa di Lombok, Begini Kejadiannya

Mensos Risma berdebat sengit dengan mahasiswa saat dirinya berkunjung ke Lombok Timur, NTB pada Rabu (13/11).
Menteri Sosial Tri Rismaharini/Bisnis-Peni Widarti
Menteri Sosial Tri Rismaharini/Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA – Viral video menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berdebat sengit dengan mahasiswa saat dirinya berkunjung ke Lombok Timur, NTB pada Rabu (13/11).

Risma diketahui mengunjungi Lombok Timur untuk menindaklanjuti laporan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) di NTB.

Selain itu, agenda Risma ke Lombok Timur dalam rangka pemadanan data sekaligus penyerahan bantuan ke kelompok marginal, penyandang disabilitas, yatim piatu dan lansia serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam video tersebut terlihat Risma yang tengah berdebat dengan mahasiswa dikerumuni petugas keamanan dan masyarakat. Peristiwa tersebut diketahui terjadi saat penyambutan Risma di Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.

Risma disambut protes aliansi mahasiswa ihwal adanya kepala desa dan tenaga kesejahteraan sosial setempat yang diduga terlibat menjadi pemasok (supplier) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Kami mempertanyakan kedatangan, ini tempat supplier di sini. Kenapa ibu datang ke sini?" ujar mahasiswa dalam video, Kamis (14/10/2021).

Adapun, kronologi yang terjadi terlihat bahwa Risma baru turun dari mobil, kemudian para mahasiswa mulai mendekatinya dan berteriak-teriak menyampaikan protes yang sontak membuat kaget Menteri Sosial tersebut yang berujung pada adu mulut dengan mahasiswa.

"Kamu jangan fitnah aku ya, dengerin. Kamu berhak ngomong, aku juga berhak ngomong. Pertama, kalau bukan karena niat baik saya, ngapain saya ke sini. Kedua, saya juga tidak tahu ini supplier atau tidak, saya menteri tidak ngurus itu. Ketiga, kalau Anda mau memperjuangkan, silakan datanya, saya tunggu, sekarang!” balas Risma.

Sesekali mahasiswa berbicara lantang dengan Risma terkait data bansos yang belum tersalurkan. Mahasiswa dan Risma juga sempat terlibat saling tunjuk dalam perdebatan sengit itu.

"Ini Lombok Timur bu, kami menyampaikan fakta, kami tahu sengkarut bansos di sini. Ini tempat oknum suplier, kenapa ibu ke sini?" kata mahasiswa dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper