Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Orang Tewas, Puslabfor Polri Temukan Gas Berbahaya di Gorong-Gorong Maut Taman Royal Cipondoh

Polisi telah memeriksa 6 orang saksi terkait gorong gorong maut di Tangerang yang menewaskan lima orang, diduga karena gas berbahaya.
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, TANGERANG - Tim Sub Bidang Toksikologi Lingkungan Puslabfor Mabes Polri menemukan kandungan gas berbahaya dalam gorong-gorong di Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

"Kami menemukan gas yang berbahaya sekali," ujar Kepala Sub Bidang Toksikologi Lingkungan Puslabfor Mabes Polri, Komisaris Faizal Rachmad, Jumat (8/10/2021).

Menurut Faizal, gas tersebut bercampur air, namun untuk konsenterasi dan jenis gasnya, akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium Puslabfor Mabes Polri.

"Kami sudah mengambil sampel air, gas dan udara dari lokasi."

Tim Sub Bidang Toksikologi Lingkungan Puslabfor Mabes Polri memeriksa gorong-gorong untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian lima orang korban dalam gorong-gorong jaringan utilitas milik PT Telkom itu.

Tiga korban tewas merupakan petugas perawatan jaringan Telkom dan dua warga sekitar yang hendak menolong.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Deonijiu De Fatima menduga lima orang meninggal dalam gorong-gorong di Taman Royal, Cipondoh akibat kelalaian.

"Tidak memperhatikan keselamatan kerja," ujarnya Jumat (8/10/2021).

Penyidik, kata Deonijiu, kini tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan kelalaian yang menelan lima korban jiwa tersebut.

"Saat ini sedang kami dalami," ujarnya.

Menurut Kapolres, penyidik kini tengah melakukan pengecekan sampel darah korban tewas dan melakukan otopsi lima jenazah yang kini masih di RSUD Tangerang.

Deonijiu mengatakan, tiga korban yang meninggal dalam peristiwa itu merupakan karyawan pihak ke tiga PT Telkom dan dua warga setempat yang masuk ke gorong-gorong, karena ingin menolong.

Polisi, kata Deonijiu, juga akan memeriksa pihak-pihak terkait seperti PT Telkom, perusahaan yang memperkerjakan tiga petugas tersebut.

"Kami akan mengecek Pol surat perjanjian kerja PT Telkom denga pihak ke tiga."

Sampai saat ini polisi telah memeriksa 6 orang saksi terkait gorong gorong maut di Tangerang tersebut.

Kapolsek Cipondoh Komisaris Ubaidillah menduga penyebab tewasnya para korban di dorong-gorong Taman Royal Tangerang itu akibat keracunan gas.

"Dugaan awal keracunan gas alam, memang kan itu lubangnya sudah lama tidak dibuka. Jadi kemungkinan itu penyebabnya," ujar Ubaidilah di lokasi kejadian, Kamis (7/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper