Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Tingkat Vaksinasi, Gerai Vaksinasi Hadir di Istora Papua Bangkit

Gerai vaksin Covid-19 Istora Papua Bangkit dibuka selama PON Papua berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 17.00 WIT.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  14:05 WIB
Pacu Tingkat Vaksinasi, Gerai Vaksinasi Hadir di Istora Papua Bangkit
Gerai vaksin COVID-19 di Istora Papua Bangkit, Kamis (7/10/2021). (ANTARA - Livia Kristianti)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gerai vaksin Covid-19 di Istora Papua Bangkit yang menjadi lokasi perhelatan senam membantu masyarakat bisa ikut berpartisipasi memeriahkan suasana di bangku penonton pada PON Papua.

Hal itu disebabkan karena bukti penerimaan vaksin Covid-19 menjadi salah satu syarat masyarakat bisa menonton di bangku pertandingan dan mendukung para olahragawan berlaga di arena pertandingan.

Dengan adanya gerai vaksin di lokasi-lokasi pertandingan PON, maka penonton yang belum divaksin tak perlu bingung mencari lokasi penerimaan vaksin Covid-19.

Contohnya seperti Indra Hidayat (23) yang memutuskan menerima vaksin Covid-19 di gerai vaksin Istora Papua Bangkit sehingga ia bisa menonton pertandingan bola pada laga berikutnya.

Meski tidak berada di lokasi tempat berlangsungnya pertandingan olahraga bola digelar, tetapi Indra memang sengaja datang ke Istora Papua Bangkit menerima vaksin.

"Besok saya mau nonton bola nanti saya gak bisa masuk kalau tidak vaksin. Jadinya saya vaksin sekarang," katanya, dilansir dari Antara, Kamis (7/10/2021).

Sebelumnya, akibat memiliki penyakit komorbid berupa asma, Indra tak berani menerima vaksin Covid-19. Tetapi karena adanya pendampingan dari Bidokkes yang bertugas di Gerai Vaksin Istora Papua Bangkit, Indra pun semakin mantap menerima suntikan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari virus SARS- CoV-2.

Gerai vaksin Covid-19 Istora Papua Bangkit dibuka selama PON Papua berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 17.00 WIT. Kehadiran gerai vaksin di lokasi- lokasi PON Papua diharapkan mampu meningkatkan capaian penerimaan vaksinasi sehingga masyarakat di Bumi Cenderawasih dapat terlindungi dari Covid-19 dengan lebih optimal.

Para petugas di gerai vaksinasi PON Papua ini pun merupakan petugas berpengalaman karena berasal dari Pusdokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polri.

"Untuk di venue-venue rata- rata di angka belasan. Tapi tentu kita mendorong terus untuk masyarakat segera menerima vaksin," kata Ipda Mohammad Irsyad salah seorang dokter yang bertugas di gerai vaksinasi Istora Papua Bangkit.

Adapun, stok vaksin yang digunakan di gerai vaksin Covid-19 di Istora Papua Bangkit adalah Sinovac.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi PON 2020 Adaptasi Kebiasaan Baru PON XX 2021 PAPUA

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top