Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Panglima TNI ke Prajurit: Tingkatkan Terus Profesionalisme

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian tulus yang diberikan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  14:21 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat bersiap memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (16/2/2021). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat bersiap memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (16/2/2021). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa profesionalisme dan pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah bukti kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kesetiaan dalam melaksanakan tugas, menghadapi berbagai ancaman yang semakin kompleks. Tugas mengawal dan menjaga perbatasan, pulau-pulau terdepan, hutan dan gunung, samudera dan angkasa raya yang luas sampai dengan ruang isolasi dan perawatan saudara-saudara yang terpapar Covid-19,” kata Hadi dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @puspen_tni, Selasa (5/10/2021).

Hal tersebut disampaikannya sebagai ucapan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke-76 kepada seluruh prajurit TNI yang berada di dalam maupun luar negeri yang tengah melaksanakan tugas membawa nama baik TNI, bangsa dan Negara Indonesia.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian tulus yang diberikan.

“Tingkatkan terus profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat, bersatu, berjuang kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," katanya.

Pada hari ini upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilakukan di Istana Merdeka di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 juga dilaksanakan di seluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI, dipamerkan 112 Alutsista di sekitar kawasan Istana Merdeka. Selain itu, akan dilakukan atraksi udara yang melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 helikopter di atas langit Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni panglima tni hut tni
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top