Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tolak Vaksinasi Jadi Syarat Masuk Mal, Cek Petisinya di Change.org

Banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan vaksin karena antri berjam-jam. Ada juga yang tidak bisa divaksin karena kondisi tubuh yang tidak memungkinkan.
Pengunjung mengukur suhu tubuh dan scan QR Code PeduliLindungi sebelum masuk ke mal/Antara
Pengunjung mengukur suhu tubuh dan scan QR Code PeduliLindungi sebelum masuk ke mal/Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Sekelompok masyarakat memulai petisi untuk menentang kebijakan pemerintah yang mewajibkan orang mendapatkan vaksinasi bagi pengunjung mal.

Petisi ini dimulai oleh Lilis dan telah diteken oleh 10.500 orang. Dia memulai petisi ini karena adanya kekhawatiran munculnya kasus Covid-19 pasca vaksinasi.

"Jika aturan ini dibuat sebagai dasar untuk memasuki area mall, bagaimana dengan orang yang tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi, terutama bagi mereka para penderita komorbid yang seharusnya ada perhatian khusus terkait hal ini," seperti yang dikutip dari Petisi Change.org, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, jika aturan ini menunjukkan kartu vaksin Covid-19 diberlakukan, lantas bagaimana dengan orang yg tidak memenuhi persyaratan vaksin tetapi mereka tetap harus melakukan vaksin karena kebijakan tersebut.

Adakah nantinya oknum yang akan bertanggung jawab jika ada kejadian yang tidak di inginkan pasca melakukan vaksinasi?

Lilis meminta pemerintah untuk memberikan solusi lain dan mengevaluasi terkait aturan administrative yang diberlakukan saat ini, bukan malah menjadikan ini suatu keharusan syarat untuk orang pergi ke mall/perjalanan. Klik ini untuk melihat petisi di Change.org

Dia menilai bahwa syarat yang dilakukan oleh pemerintah berpotensi memberikan dampak negatif bagi orang yang tidak memenuhi syarat vaksin, sehingga pada akhirnya mereka dengan terpaksa harus mempertaruhkan nyawanya hanya untuk sebuah status 'sertifikat vaksin' agar mereka bisa melakukan perjalanan atau bahkan syarat memasuki Pusat Perbelanjaan.

"Di tengah-tengah kondisi saat ini, vaksinasi memang bagus untuk menekan lajunya Penyebaran Covid-19 akan tetapi mohon untuk mempertimbangkan Kebijakan-kebijakan yg dibuat agar selalu adil dan transparan #BatalkanKartuVaksinsebagaisyaratAdministrasi," tulisnya.

Petisi ini menuai beberapa komentar dari warga Net:

@Nia Saya menandatangani petisi ini karena vaksinasi untuk daya tahan tubuh bukan sebagai bentuk administrasi

@syukron Ayolah, ini vaksin aja blm terdistirbusi merata. Ga semua bisa vaksin, kuota selalu full, antri, sadar ga sih?

@nolla karna vaksin hanya untuk imun. bukan kepentingan administrasi

@heru Vaksin itu sejati nya untuk kesehatan bukan untuk administrasi, dan tidak semua orang bisa di vaksin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper