Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Berharap Pandemi Covid-19 Segera Jadi Endemi

Wapres Ma'ruf Amin menyatakan vaksinasi Covid-19 menjadi bagian dari upaya mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).  Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (RSKGM FKG UI) di Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2021).

Wapres menyampaikan bahwa ada dua jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut yaitu Sinovac dan Moderna yang merupakan hasil kerja sama antara UI dan berbagai lembaga pemerintah serta swasta.

“Dari laporan yang saya terima, di sini 500 orang [divaksinasi] per hari dari warga UI sendiri sampai masyarakat. Pemerintah mengapresiasinya karena menganggap ini sangat penting,” kata Wapres kepada awak media, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini menjadi bagian dari upaya percepatan program vaksinasi nasional guna mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Meski sudah divaksinasi, Wapres mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga berharap pandemi Covid-19 bisa lebih cepat bertransisi menjadi endemi sehingga percepatan vaksinasi harus dilakukan.

“Karena itu kita persiapkan 77 persen atau 200,8 juta penduduk Indonesia harus /sudah divaksinasi. Targetnya akhir Desember ini harus selesai,” ujarnya.

Selain vaksinasi, pemerintah juga berupaya meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment), dan masyarakat disiplin menegakkan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper